Polres Tuban Gelar Razia Bebas Tilang, Pelanggar Dapat Tausiyah

418

kabartuban.com – Tidak sedikit pengendara bermotor mendapat ceramah agama atau imbauan dari  ustadz yang didatangan langsung oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban pada razia penertiban pengendara motor yang berlangsung di Bundaran Patung Letda Sutjipto, Rabu (22/06/2016).

“Yang terkena razia kita berikan tausiyah atau himbauan khusus di bulan ramadhan ini” terang Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad kepada kabartuban.com, Rabu (22/06/2016).

Pengendara motor yang terjaring dalam razia tersebut adalah para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat berkendara, tidak memakai helm, ataupun kendaraan yang tidak memenuhi standar. Mereka langsung digiring untuk menuju pos polisi dan mendapatkan pengarahan atau himbauan dari ustadz.

Selain himbauan dari ustadz, pihak Satlantas Polres Tuban juga memberikan arahan kepada pengendara agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat berkendara, dan kendaraan yang sesuai dengan standar nasional Indonesia. Sehingga tercipta suasana yang tertib saat berkendara dan keselamatan jiwa para pengguna jalan.

Setelah pelanggar mendapatkan tausiyah atau himbauan oleh ustadz dan petugas kepolisian, pelanggar dipersilahkan untuk mengambil surat kendaraan dengan kesepakatan untuk tidak mengulangi dan segera melengkapi surat berkendara.

“Harapan kami masyarakat bisa tertib dalam berkendara, sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi dijalan raya” tutup Fadly.

 

/