Polres Tuban Siapkan Kids Corner Diruang Pelayanan SIM

534
Salah seorang ibu sedang asik bermain dengan anaknya di ruang Kids Corner Satlantas Polres Tuban, sementar sang suami lagi melengkapi berkas pengurusan SIM.

kabartuban.com – Guna memberikan pelayanan dan raya nyaman bagi masyarakat yang membuat atau memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Tuban menyediakan fasilitas dan ruangan bermain bagi anak-anak atau Kids Corner bagi masyarakat yang membawa anak kecil waktu mengurus SIM.

Seperti yang disampikan Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, tambahan fasilitas tersebut sebagai wujud komitmen Polres Tuban dalam memberikan Good goverment atau pelayanan yang lebih baik pada masyarakat.

“Ini bentuk pelayanan prima, transparansi, akuntabel dan keterbukaan pada masyarakat” kata Kapolres Tuban kepada kabartuban.com, Senin (7/8/2017).

Pihaknya juga telah membentuk unit yang berkosentrasi untuk memberikan  kenyamanan bagi masyarakat, salah satunya Kids Corner, yaitu ruang untuk ibu yang membawa anaknya, supaya bisa nyaman dan krasan didalam ruangan SIM, anak-anak pun bisa menunggu bapak atau ibunya yang mengurus SIM.

“Selain Kids Corner, di ruang pelayanan SIM juga ada tempat untuk menyusui, serta papan saran terbuka untuk masyarakat” terang Kapolres .

Melihat trobosan dan pelayanan tersebut, sejumlah masyarakat memberikan apresiasi pada Polres Tuban. Seperti yang disampaikan oleh Dwi Hartutik (34) warga Kecamatan Jatirogo yang memperpanjang SIM,  bahwa fasilitas tersebut lumayan nyamam untuk anak, orang tuanya mengurus SIM, anaknya juga senang mendapatkan ruang bermain.

“Di dalam ruangan sejuk, anak saya juga senang bisa bermain dan juga nyaman” kata Dwi Hartutik. (Dur)

/