Poros Hijau Indonesia Siap Kawal Jokowi Pimpin RI

280

kabartuban.com – Relawan untuk memenangkan Paslon Jokowi – Ma’ruf kembali muncul di wilayah Tuban, salah satunya Poros Hijau Indonesia dalam mengawal melaksanakan program lingkungan.

Dengan bertempat di Hotel Wilis, Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Poros Hijau Indonesia Jawa Timur Minggu (17/3/2019) mendeklarasikan diri mendukung Jokowi nenjadi presiden lagi. Sebab, Jokowi dinilai sebagai sosok yang peduli lingkungan dan pelestarian hutan melalui program perhutanan sosial.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya. Juga ikut hadir Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Timur Irjen Pol Purnawirawan Machfud Arifin, Sekretaris Nasional Poros Hijau Indonesia Deddy Ratih serta sekitar seribu perwakilan petani hutan se Jawa Timur.

Deddy Ratih Seknas Poros Hijau Indonesia menyatakan program perhutanan sosial adalah bukti komitmen Jokowi untuk mensejahterakan rakyat melalui pengelolaan hutan oleh rakyat.

“Poros Hijau Indonesia mendorong kebijkan politik hijau untuk kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Sedang Siti Nurbaya menyatakan kenapa Jokowi harua jadi presiden lagi karena pelestarian lingkungan dan hutan butuh dukungan politik dan pemerintah. Melalui kebijakannya, pemerintah bisa memberi akses rakyat untuk menjadi sejahtera. Salah satunya dengan memberi hak kelola hutan untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Dan presiden Jokowilah yang mau dan mampu melakukan itu. Jadi kita harus dukung kebijakan yang bagus ini dengan memilih Jokowi untuk kembali memimpin,” katanya.

Salah satu contoh betapa baiknya perhutanan sosial adalah rakyat penerima hak kelola sudah tidak perlu lagi dikejar-kejar Perhutani untuk mengelola hutan.

“Pengelolaan hutan oleh rakyat bisa 35 sampai 70 tahun,” ungkapnya.

Sementara, Ketua TKD Jawa Timur Machfud Arifin meminta pada seluruh rakyat untuk berfikir rasional dan cerdas. Memilih Jokowi adalah pilihan cerdas yang akan membuat bangsa Indonesia lebih maju.

“Karena pemimpin bukan hanya omongan, tapi tindakan dan kerja nyata. Pak Jokowi sudah membuktikan kerja keras dan hasilnya bisa dirasakan,” tuturnya.

Mantan Kapolda Jatim ini menyebut, musuh Jokowi bukan hanya Prabowo, namun ada pihak-pihak yang tak ingin Indonesia utuh. Pihak yang ingin mengubah NKRI menjadi khilafah dan sejenisnya.

“Kalau dipaksakan khilafah negara ini akan hancur, itu kenapa Jokowi harus menang,” tegasnya.

Pensiunan polisi bintang dua itu minta para pendukung Jokowi untuk tidak terlena. Dia mengajak pendukung untuk berfikir Jokowi Pasti menang, tapi Jokowi harus menang.

“Karena kalau Jokowi pasti menang nanti akan pasif dan tidak bekerja keras. Kita harus terus berjuang untuk menghadang faham-faham yang ingin memecah bangsan itu. makanya Jokowi harus menang,” tandas dia.

Deklarasi Poros Hijau Indonesia Jawa Timur ditandai dengan pernyataan deklarasi Poros Hijau Indonesia Korda Jawa Timur dan pernyataan dukungan pada Jokowi.

Peserta deklarasi sekitar seribu orang yang terdiri dari perwakilan petani hutan program perhutanan sosial se Jawa Timur, pimpinan parpol pengusung dan organisasi sosial kemasyarakatan dan simpatisan Jokowi. (Dur)

/