Prunggahan Kulon Dapatkan Bantuan 50 Kambing Dari Provinsi Jawa Timur

373

kabartuban.com – Sebanyak 50 Kepala Keluarga Sangat Miskin di Desa Prunggahan Kulon bakal menerima bantuan 50 kambing dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh Darko, Kepala Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban.

“Sebanyak 50 kambing akan diberikan kepada masyarakat Desa Prunggahan Kulon yang membutuhkan,” ujar Darko saat ditemui di kantornya Selasa, (27/9/2016).

Masih terang Darko, pemberian kambing tersebut dijadwalkan pada Rabu (28/9/2016, dengan mengundang 50 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu. Bantuan tersebut nantinya akan dikelola sendiri oleh per-Kepala Keluarga (KK).

“Tepatnya 18 April 2016 lalu kami mengajukan permohonan bantuan lewat Dinas Sosial, kemudian diajukan ke Provinsi Jawa Timur dan Alhamdulillah disetujui,” paparnya.

Dikatakan oleh Darko, bantuan tersebut diharapkan mampu merubah pola pikir dan sikap mental keluarga miskin dari ketergantungan dan konsumtif menjadi mandiri dan produktif. Selain itu, bantuan kambing yang diberikan bisa dikelola dengan baik sehingga tujuan yang diharapkan guna memberikan dampak posistif dalam hal penuntasan kemiskinan khususnya di desa Prunggahan Kulon sendiri dapat terealisasi dengan baik.

”Melalui pelaksanaan kegiatan tersebut pihak desa menaruh harapan besar kepeda penerima agar bisa menjadi penggerak dan motor dalam upaya penanggulangan kemiskinan di wilayah masing-masing, terutama diawali dari peningkatan kesejahteraan keluarga sendiri,” tambahnya.

Diketahui, Desa Prunggahan Kulon  terdiri dari 5 dusun yaitu Krajen, Telogopule, Telogo, Njaru, Mojolopek. Dari dari total warga sejumlah 4600 Kepala Keluarga.(ning/har)

/