Pulau Dewata Tingkatkan Penjualan Semen Gresik 11 Persen

360

kabartuban.com – Pulau Dewata menjadi salah satu kantong pemasaran Semen Gresik yang cukup bisa diandalkan. Hingga Oktober 2015 ini, penjualan Semen Gresik di Pulau Bali meningkat hingga 11 persen. Produk semen yang industri utamanya berada di Tuban tersebut telah menembus angka penjualan 415 ribu ton, meningkat 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 373 ribu ton. Jumlah ini setara dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 32%.

Direktur Komersial PT. Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, peningkatan penjualan Semen Gresik di area Bali dipicu adanya pembangunan kawasan wisata diantaranya pembangunan villa, Hotel serta properti di kawasan Bali selatan.

”Meski konsumsi semen di Bali sampai Oktober 2015 turun 1,5 persen dibanding tahun lalu, namun penjualan Semen Gresik di Bali justru mengalami peningkatan, tiap bulannya Semen Gresik bisa menjual hingga 40.000 ton, ini membuktikan bahwa masyarakat percaya terhadap produk kami. Beberapa proyek monumental di Bali yang meggunakan Semen Gresik diantaranya adalah Tol Bali – Mandara, Jalan Underpas simpang siur, Museum Niti Mandala serta Kampus Universitas Udayana,” ungkap Saifudin.

Menurutnya, untuk memperkuat sinergi secara kontinyu dengan para peritel atau toko yang menjual produk merk Semen Gresik, Perseroan secara berkala menggelar customer gathering (temu pelanggan) yang dilaksanakan, Rabu (18/11/2015) di Hotel Aston, Denpasar, Bali.

”Semen Gresik juga memberikan penghargaan Best Customer kepada 10 pelanggan toko dan 5 pelanggan curah serta pengundian berbagai doorprize, dengan hadiah utama satu unit mobil dan empat sepeda motor,” tandasnya.

Saifudin menambahkan bahwa acara ini bertujuan menumbuhkan loyalitas konsumen. Selain sebagai informasi untuk product knowledge, temu pelanggan yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Indonesia merupakan sarana meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk dari Semen Gresik.

“Program loyalitas pelanggan ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan para mitra penjualan sehingga para mitra tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merk, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward seperti hari ini,” pungkasnya. (im/riz)

/