Puluhan Anggota Polsek di Tuban Belajar Jurnalis Kehumasan

298

kabartuban.com – Polres Tuban menggelar kegiatan pelatihan kehumasan Polri dan Cyber Troops guna menguatkan skill tim Humas Polres Tuban dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres Tuban tersebut diikuti oleh humas Polres Tuban dan Polsek jajaran, Selasa (03/04/2018).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Polres Tuban tersebut, Kapolres menggandeng Mahamitra Foundation dengan memberikan materi membangun kekuatan Cyber Troops dan manajemen social media. Sejak pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, kemampuan tim humas Polres Tuban dapat terus diupgrade menjadi lebih baik. Cyber troops harus lebih kuat lagi, sehingga kita dapat lebih maksimal dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Tuban,” terang Kapolres di hadapan seluruh peserta.

Lebih lanjut Kapolres Tuban AKBP. Sutrisno HR mengatakan, kegiatan di Polres Tuban sangat banyak. Hal ini harus bisa dicover dengan baik, sehingga berbagai macam informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan tepat. Selain itu berbagai isu negatif yang berkembang di media internet harus dicounter agak tidak menimbulkan distabilitas kamtibmas.

Sementara itu, Muhaiminsah selaku CEO Mahamitra Foundation menyambut hangat kerjasama dengan Polres Tuban. Dengan berbagi ilmu dan pengalaman ini tentunya akan memberikan manfaat yang cukup luar biasa.

“Kehidupan yang serba digital ini tidak bisa dihindar lagi. Semua pihak harus tanggap dan mampu mengambil peran, agar perkembangan teknologi tidak dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab. Jika Cyber Troops Polres kuat, maka Kamtibmas juga bisa terjaga dengan baik, khususnya yang berkembang di jagat maya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kasubag Humas Polres Tuban AKP Agus Edi Pranoto mengatakan, penting bagi anggota polri utamanya bagian humas memahami media sosial dan dunia jurnalis agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat seputar kegiatan polri serta penyebar luasan informasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bagus sekali dan perlu, agar kami dapat menyampaikan kepada masyarakat kegiatan polri dan program program polri, sesuai dengan SOP Polri,” teranh Agus. (Luk) 

/