Puluhan Balita Keracunan Makanan Dari Posyandu

1007
Sejumlah orang tua balita saat menjaga anak-anaknya di ICU RSUD dr Koesma Tuban.

kabartuban.com – Puluhan balita mengalami keracunan setelah menyantap makanan berupa sayur sop yang ada didalamnya lauk berupa telur puyuh, yang disajikan dalam kegiatan Posyandu di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang.

Menurut keterangan Meri salah satu orang tua balita, yang saat ini menunggui anaknya, keracunan bermula saat dalam Posyandu yang rutin dilakukan setiap bulan. Seperti biasa, para balita mendapatkan makanan, snack dan makan siang yang dikemas dalam kotakan.

“Anak saya makan sayur sop ketika acara mas, sekitar Jam 12 siang, pada jam 4 sore, tiba-tiba anak saya mengaku mual-mual dan terus muntah, selanjutnya pada jam 5 saya bawa ke Rumah sakit,” ujar Meri kepada kabartuban.com, (12/3/2018).

Dari data yang dapat dihimpun kabartuban.com, ada 11 balita yang dirawat intensi di ruang Intalasi Gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R Koesma Kabupaten Tuban.

“ Penyebabnya masih belum diketahui, karena masih penanganan medis,” kata Yuningsih salah seorang petugas kesehatan dari wilayah kerja Pukesmas Kecamatan Palang.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban, dr Syaiful Hadi saat dikonfirmasi mengaku telah menerima 11 balita pasien yang di duga mengalami keracunan makanan.

“Pasien masih mendapatkan perawatan, dan ini harusnya domainnya Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban,” tambahnya

Informasi yang berhasil diterima kabartuban.com, para pasien mendapatkan perawatan di tempat yang berbeda, yakni di Puskesmas Palang, RSUD dr. R. Koesma dan RS Medika Mulia Tuban.

Sampai saat berita ini ditulis plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr. Endah Nurul saat dihubungi lewat saluran telpon, belum menjawab meski terdengan nada sambung terhubung (Dur).

Apa Komentarmu?

SHARE