Puluhan Narapidana Jalani Tes Urine

134
Petugas BNNK Tuban, memeriksa urine dari para WBP lapas kelas II Tuban

kabartuban.com – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas II Tuban menjalani pemeriksaan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban. Langkah tersebut dilakukan untuk memutus rantai peredaran narkoba dilembaga Pemasyarakatan.

Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten setempat untuk memberikan pembekalan kepada warga binaan agar kelak pada saat keluar, memiliki keahlian dalam berwirausaha.

“Jadi Pengelola Manajemen UMK hasil kerjasama kita dengan Dinas terkait untuk narapidana narkoba, mereka diberikan motivasi untuk nanti kalau sudah keluar, bisa mengelola usaha, tapi sebelumnya ada tes urine dulu ,” kata Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana, Rabu (13/3/2019).

Sementara itu, Kepala Lapas kelas II Tuban, Sugeng Indarawan mengungkapkan, dalam perhelatan ini, dibagi dua sesi pertemuan, dengan 40 peserta di sesi pertama dan dilanjut 40 peserta lagi diselanjutnya.

“Tahap pertama pagi ini sudah ada 40 WBP yang di tes urine, sementara 40 WBP lainnya juga akan di tes urine pada sesi ke dua siang nanti,” terang Sugeng.

Sugeng juga menambahkan, pelaksanaan tes urine terhadap WBP kasus narkotika tersebut, merupakan salah satu upaya pembinaan terhadap para narapidana sebelum mereka bebas.

“Harapannya, WBP nanti bisa mengambil manfaat positif,” imbuhnya.

Untuk hasil tes urine bagi penghuni Lapas Tuban Bumi Wali, Sugeng menyampaikan bahwa saat ini masih menunggu dari BNNK Tuban.

“Hasilnya belum keluar, kita juga nunggu dari BNNK. Insya Allah sore nanti hasilnya sudah bisa kita ketahui,” tegasnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE