Puluhan PKL di Jalur Pantura Ditertibkan Petugas Gabungan

1999

kabartuban.com – Petugas gabungan dari Satpol PP, Satsabhara Polres Tuban, dan Anggota Polsek Tuban Kota melakukan razia terhadap  puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di area Jalan Pantura, Kamis (20/10/2016).

“Kami menugaskan sekitar 27 personil untuk menertibkan PKL yang melanggar,” terang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Adi Wibowo.

Lanjut Eko, 27 personil yang diturunkan terdiri dari 15 personil Sabhara dan 12 personil Satpol PP yang akan menertibkan PKL di sekitar area Jalan Panglima Sudirman.

Dalam rangka pengamanan kegiatan Haul Sunan Bonang yang diperingati hari ini, Kamis, hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di jalur tersebut, mengingat Jalan Pantura adalah jalur provinsi.

Eko mengatakan, bahwa sebelum melakukan razia terhadap PKL pihaknya telah melakukan sosialisasi mengenai larangan berjualan di jalan Panglima Sudirman sejak tiga hari sebelumnya. Namun pada hari puncak haul sunan bonang, masih banyak para pedagang kaki lima yang berjualan di tempat tersebut sehingga pihak petugas kepolisian melakukan pengamanan.

Petugas sempat mengalami kendala dikarenakan ada beberapa PKL yang mencoba melawan untuk ditertibkan. Ada lima PKL yang melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa mengangkut barang dagangannya.

Masih terang Eko, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi demi keamanan dan ketertiban  kegiatan Haul Sunan Bonang.

“Kami akan terus memantau dan mengawasi untuk memastikan keamanan khususnya di jalan pantura. Kami terus bergantian untuk berjaga di titik-titik tertentu. ” tutupnya.(alf/din)

/