Puluhan Siswa, Galang Dana untuk Korban Puting Beliung Widang

341

kabartuban.com – Puluhan pelajar di Tuban, melakukan galang dana untuk korban puting beliung di wilayah Kecamatan Widang. Penggalangan tersebut dilakukan di sejumlah perempatan lampu merah di Bumi Wali, salah satunya di Perempatan Pasar Baru, Jum’at (25/1/2019).

Abdul Majid Tamum salah satu pembina siswa, saat dikonfirmasi mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sebagai wujud rasa kemanusiaan, untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah angin puting beliung di Tuban.

Selama satu bulan terakhir,  tercatat sedikitnya dua ratus sepuluh rumah di kota bumi wali mengalami rusak berat dan rusak ringan akibat terjangan puting beliung. Salah satu terparah terjadi di wilayah Kecamatan Widang, yakni empat puluh dua rumah mengalami kerusakan, baik berat maupun ringan.

“Dengan galang dana ini, diharapkan dapat meringankan beban korban puting beliung serta mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah bencana alam,” ujar Abdul Majid Tamum kepada awak media.

Sementara, Fadiyatul Ummah , Ketua IPM SMA Muhammadiyah 1 Tuban mengatakan, total donasi senilai empat juta empat ratus ribu rupiah ini akan disalurkan kepada korban bencana puting beliung, melalui Lembaga Zakat Infaq Dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) Tuban.

“Alhamdulillah hasil dari galang dana akan kita salurkan lewat Lazizmu Tuban mas,” tambahnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE