Puncak HPN RPS, Tanam Pohon dan Santuni Yatim

609
Bupati saat tanam pohon ada puncak peringatan HPN RPS uban di Banyulangse, Desa Boto Kecamatan Semenading

kabartuban.com – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban menggelar acara tanam pohon dan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut berlangsung di Puncak angse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Tuban.

Acara yang dihadiri oleh, Bupati Tuban, Wakil Bupati, serta Forkopimda tersebut  merupakan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017.

Meskipun sempat disambut dengan hujan, namun acara tersebut berlangsung cukup meriah, dengan serangkain acara diantaranya pengobatan gratis,  pengumuman dan penyererahan hadiah lomba karya tulis dan fotografi tingkat SMA, santunan anak yatim, bantuan sembako untuk warga kurang mampu, dan yang terakhir penanaman pohon.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, dalam sambutannya menyatakan, santunan anak yatim dan tanam pohon merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap peringatan HPN. Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat maupun pihak perusahan agar ikut serta dalam melestarikan lingkungan.

“Kita juga berusaha menerjemahkan pikiran pak bupati, kami ingin ada hutan kota diluar CSR,” ungkap Huda dalam sambutannya, Senin (21/3/2017).

Masih terang Huda, saat ini di Desa Boto sudah ada kelompok sadar wisata yang mana nanti bisa dijadikan sebagai pendukung dan mengelola wisata banyulangse.

“Untuk menujang PAD disektor wisata, kami berharap Pemkab ikut serta dalam mendukung sarana dan prasarana yang bagus. Seperti jalannya diperbikai agar aksesnya gampang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya menyatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap semua media ini yang ada dibawah naungan RPS Tuban bisa selalu eksis.

“Untuk bisa selalu eksis, maka harus dipertahaankan kepercayan publik. Jadi beritanya harus valid. Berita yang harus dibesarkan harus dibesarkan, yang gak perlu dibesarkan ndak usah dibesar-besarkan,” tuturnya.

Bupati menambahkan, diharapkan kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap tahunnya, dan pihaknya mengapresiasi, sebab selain seorang wartawan tidak hanya mencari berita, tetapi juga menggelar acara yang bersifat sosial. (har)

/