Puti Guntur Kepincut Sensasi Pedas Belut Jangkar

717
Bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Tuban, Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno saat makan nasi jagung dan belut di Warung Jangkar usun Sawahan, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding Tuban.

kabartuban.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno mengaku kepincut dengan makan khas yang digemari masyarakat Tuban, yakni ikan Belut dan Lele goreng yang di padu dengan sambal pedasnya di warung Jangkar, Dusun Sawahan, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding Tuban, Rabu (21/3/2018).

“Enak dan gurih makanannya, ternyata pedas sekali, ini makanan menggoyang lidah sekali, terlebih lelenya, karena ikan lele termasuk makanan favorit saya,” kata Puti Guntur Soekarno saat singgah di Warung Jangkar usai blusukan di Pasar Baru Tuban.

Sajian makanan yang sangat melekat dengan cita rasa warga Bumi Wali ini, di sajikan dengan nasi jagung menjadi daya tarik tersendiri oleh keponakan dari Megawati Soekarno Putri ini untuk mencoba memasak sendiri di dapur salah satu warung legendaris ini.

“Ini pengalaman baru bagi saya, makan nasi jagung, kalau di jakarta tidak ada. Saya sering di tawarin, namun baru kali ini saya mencobanya,” tambah Mantan anggota DPR RI ini.

Menurutnya, warung seperti yang dikunjungi dengan tim pemenangan kali ini sebagai wujud ekonomi kreatif, karena sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini menjadi program skala nasional, dan ini sesuai dengan program unggulan presiden RI, Joko Widodo.

Jadi, dari Potensi pariwisata, fashion, kuliner itu sangat besar pengaruhnya untuk memajukan Jawa Timur. Dan ini menjadi komitmennya untuk mensinergikan ke industri pengolahan dan lainnya.

“54,98 persen pertumbuhan ekonomi dan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto,red) di Jatim yang di topang dari sektor UMKM, ini menjadi program unggulan kita ke depan dalam memajukan Jatim dari ekonomi kreatif, ” terangnya.

Sementara Darsih (62) pemilik warung Jangkar, mengaku kaget ketika Tim dari Cawagub Puti Guntur Soekarno mendatanginya dan memesan seratus porsi makanan. Sempat pihaknya tanya, siapa yang mau berkunjng ke warungnya.

“Kaget mas, kok tiba-tiba ada yang pesan makan 100 porsi. Ternyata mau ada Cawagub yang ingin datang ke warung saya. Dan saya senang bisa dikunjungi keturunan dari Pak Soekarno mas,” kata Darsih.

Untuk diketahui Cawagub Jatim dari nomor urut dua Puti Guntur Soekarno yang akan bertarung di Pemilihan serentak ini, melakukan kampanye di Tuban.

Tempat pertamanya yang dikunjunginya, yakni ziarah di makam Syekh Asmara Qondi, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, kemudian Pasar baru Tuban, dan makan siang di Warung Jangkar, desa Tagalagung, Kecamatan Semandin bersama dengan seniman Tuban. (Dur)

/