Raih Emas di PON XIX Jabar, Putra Grabagan Targetkan Berlaga di Asean Games

668

kabartuban.com – Kerja keras yang dilakukan oleh Puji Prasetyo nampaknya membawa hasil. Putra Tuban asal Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban mampu mengharumkan nama Tuban sekaligus Jawa Timur dengan memboyong medali emas dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, yang  berlangsung di Gor Saparua Bandung.

Dari pantauan kabartuban.com, pertandingan berlangsung sengit dan sempat terjadi keributan saat melawan lawannya Alan Yolanda perwakilan dari Jawa Barat dengan skor tertinggal 0-6. Namun dalam babak semi final Juri memutuskan Jawa timur berhak meju ke final dengan pertimbangan lebih unggul dalam teknik permainan dengan poin akhir  19-16.

“Saya senang banget, karena saya yang junior, tapi bisa masuk senior, dan ini baru yang pertama kali,” ungkapnya kepada kabartuban.com, Sabtu (24/9/2016).

Puji melanjutkan, sebelum dia terpilih untuk perwakilan kontingen Jawa Timur, dia telah mengikuti kejuaraan tingkat regional, setelah itu dia mengikuti seleksi, dan terpilih sebagai pemain gulat tebaik dan masuk tim Pusat Latian Daerah (Puslatda).

“Saya ikut gulat mulai dari SMP, awalnya cuma asal ikut, dan akhirnya saya terpacu, dan SMA saya juga ikut gulat dan latihan terus,” pungkasnya.

Mahasiswa Unesa jurusan Olahraga tersebut mengaku, setelah berhasil memboyong medali emas di laga PON XIX, dia menargetkan untuk bisa masuk Tim Gulat Indonesia, dan bisa berlaga di ASEAN Game.

“Pesan saya,  jangan mudah menyerah jadikan latihan itu sebagai kebutuhan bukan kewajiban karena kalau kebutuhan harus kita penuhi,” pungkasnya.

Diketahui, Puji memboyong medali emas atas prestasinya dalam Cabang Olahraga Gulat kelas 52 Kg, dan sebelumnya sudah pernah memboyong medali emas pada tahun 2012, dan tahun 2013 mendapatkan perunggu dan emas digulat Pantai Asean, dan 2015 juga mendapatkan emas lagi. (har)

/