Raih Perak di Ajang Asia, KONI Beri Bonus Pada Candra Marimar

705
Di dampingi Ketua umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyhur dan Pelatih Nur Chamid, Candra Marimar saat menunjukan medali dan piagam penghargaan.

kabartubam.com – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, beri penghargaan dan bonus pada atlet Gulat Putri Nasional, Candra Marimar (15 th) asal Desa Pandanwangi, Kecamatan Soko, atas keberhasilanya menyabet medali perak dalam South Asian Championship Kadet/Yunior di Thailand tanggal 1-8 April 2017 kemarin.

Ketua umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyhur, Kamis (13/4/2017) mengatakan, Pemkab melalui KONI mengapresiasi keberhasilan putri Bumi Wali di ajang gulat Asia Tenggara. Karenanya remaja itu pantas diberikan bonus berupa uang sebesar Rp1 juta sebagai penghargaan.

“Mudah-mudahan preatasi ini semakin meningkat dan ini dapat menjadi motivasi bagi atlet lainya,” kata Mirza.

Keberhasilan Marimar meraih perak bukan perjuangan yang ringan, dia harus menghadapi atlet gulat dari 10 negara sebelum menjadi juara dua di ajang tersebut. Gadis yang saat ini kelas 1 di SMAN Olahraga Sidoarjo ini, juga diapresiasi oleh Menteri Sosial, Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam pembukaan e-Warung di Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu.

“Terimakasih kepada Ananda Candra Marimar atas perjuanganya, dalam pencapaian ini,” imbuh Mirza.

Mirza juga berterimakasih kepada Pemkab Tuban, yang memberikan perhatian pada para atlit, disamping itu juga seluruh pelatih cabang olah raga yang bersusah-payah melakukan pembinaan secara maksimal.

“Terimakasih kepada Pemkab Tuban, para pelatih yang sudah membina para atlit dengan sangat baik hingga pencapaian ini,” lanjut Mirza.

Sementara itu, Candra Marimar sangat berterimakasih kepada pelatihnya Nur Khamid, KONI, dan seluruh masyarakat Tuban yang sudah mendukung. Gadis itu juga berjanjinakan semakin giat berlatih agar kemampuanya semakin baik.

“Terimakasih kepada pelatih dan KONI, saya juga akan terus berlatih agar semakin baik,” kata Marimar.

Gadis ini juga mengungkapkan bercita-cita membahagiakan orang tuanya melalui prestasi olahraga. Selain itu, dia mendukung atlet pemula gulat Bumi Wali untuk terus berlatih. “Kuncinya dalam olahraga hanya ketekunan, dan kerja keras,” katanya memberi motivasi.

Rasa bangga juga disampaikan Pelatih gulat Tuban, Nur Khamid, atas prestasi anak asuhnya. pelatih itupun berpesan agar Marimar tetap giat berlatih dan tidak puas demgam pencapaian saat ini, dan punya target Go internasional. (Luk)

/