Ramadan, Baznas Tuban Salurkan 2,4 Miliar Dana ZIS

408

kabartuban.com – Pada bulan Ramadan ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban sudah menyalurkan hingga 2,4 milliar dana Zakat Infak Sodakoh (ZIS) kepada masyaakat yang membutuhkan. Dana tersebut sesuai kebutuhan telah dibagikan di 16 Kecamatan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

”Untuk penyaluran pada bulan Ramadan kita bagi tiap kecamatan, yang besaran bantuan disesusikan dg kebutuhan kecamatan masing-masing,” kata Syarofah.

Sesuai data yang ada, saat ini masih ada 4 Kecamatan yang belum menerima penyaluran ZIS, yakni Kecamatan Tuban, Merakurak, Jenu dan Kecamatan Palang. Penyaluran ZIS untuk empat Kecamatan tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan Bupati Tuban.

“Sekarang sudah 16 Kecamatan, nantinya yang belum akan kami berikan secara simbolis saat bapak bupati melaksanakan safari Ramadhan,” lanjut Syarofah

Data yang dihimpun kabartuban.com, dana yang terkumpul di Baznas Tuban hingga April tahun 2018 mencapai Rp5.365.571.186, dana tersebut sudah hampir memenuhi target Baznas sebesar 6 milliar untuk tahun 2018.

Sementara ini sisa dana yang terkumpul sebanyak Rp 2.939.787.936, Akan digunakan Baznas untuk melanjutkan delapan kegiatan yang sudah diprogramkan.

”Untuk kreteria penerima ZIS akan disesuaikan dengan 8 asnaf yang terbagi menjadi 8 program baznas,” pungkas Syarofah. (Hon)

/