Ratusan Anggota Baru Pagar Nusa Ikuti Pembaiatan

392
Penampilan salah satu pesilat dihadapan undangan, sebelum acara Baiat Anggota Pagar Nusa.

kabartuban.com – 470 anggota baru Pagar Nusa, mengikuti baiat di pendopo krido manungal Tuban, Minggu (1/10/2017) siang tadi. Acara yang dihadiri sejumlah tamu undangan termasu Wakil Bupati Tuban, Kapolres Tuban, dan juga Ketua DPRD itu berlangsung khidmad dengan dihadiri seluruh perwakilan dari pengurus Kecamatan di Bumi Wali Tuban.

Panitia kegiatan, Ali Masrurin mengatakan, tahun ini jumlah peserta baiat lebih banyak dibanding dengan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 350 orang, hal itu membuktikan animo masyarakat terutama pemuda tuban, cukup baik pada organisasi dibawah naungan Nahdlatul Ulama ini.

“Alhamdulillah, tahun ini lebih banyak, semoga semakin banyak dari tahun ke tahun,” kata Masrurin.

Lebih lanjut diterangkan oleh warga asal Kecamatn Montong ini, sebelum mengikuti baiat, seluruh pemuda yang terlibat telah mengikuti serangkaian penggeblengan, selama kurang lebih satu setegah hingga dua tahun.

“Setelah mengikuti penggemblengan mengikuti ujian kenaikan tingkat di masing masing PAC, selanjutnya kita baiat hari ini,” terangnya.

Dia berharap, remaja-remaja pagar nusa memiliki semangat juang yang tinggi sebagai salah satu banom NU, tidak hanya pada kegiatan yang berkaitan langsung dengan NU namun juga berprestasi dibidang olahraga.

“Kami ingin mengadakan Kejurkab, ini juga menjadi bagian dari kegiatan kami dibidang prestasi,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tesebut, sejumlah pesilat Pagar Nusa nampak menampilkan kebolehan mereka mempraktekan gerakan silat, disamping juga memainkan senjata tajam serta tongkat dihadapan tamu undangan. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE