Ratusan Warga Kenongosari, Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Kapolres Tuban

260

kabartuban.com – Ratusan warga antusias mengikuti bakti sosial pengobatan gratis, Kapolres Tuban, AKBP. Sutrisno HR, yang dilaksanakan di Desa Kenongosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tuban menggandeng beberapa pihak, diantaranya Puskesmas Soko, PPNI Tuban dan pemerintah kecamatan setempat.

Kapolres Tuban AKBP. Sutrisno HR mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Kenongosari tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian Polres Tuban dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Tujuannya, agar Polri dapat bersinergi dan lebih dekat dengan masyarakat, harapannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk lebih sehat dan nyaman di lingkungannya,” kata Kapolres Tuban AKBP Sutrisno.
Selain memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dalam kegiatan yang didominasi peserta lansia itu, juga dibagikan bingkisan kepada peserta. Tidak lupa kepada peserta yang hadir, kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menjelang pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur agar masyarakat turut menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

”Mari bersama-sama mewujudkan Pilkada yang lancar dan damai guna terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tuban,” kata kapolres.
Sementara itu, Camat Soko, Suwito menyambut baik kegiatan pengobatan yang dilaksanakan Kapolres Tuban diwilayahnya. Menurut camat ini kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Kami apresiasi karena kegiatan itu dapat meningkatkan derajat hidup kesehatan masyarakat, utamanya lansia di wilayah kami,” kata Camat Soko Suwito.
Menurut Suwito, aksi semacam itu cukup baik dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dia berharap kegiatan serupa lebih sering dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.
“Harapannya menuju Tuban sehat dan Indonesia sehat, akan tercapai dengan kegiatan kegiatan semacam ini,” imbuh Camat Suwito. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE