Ratusan Warga Tuban, Gelas Aksi Solidaritas dan Kecam Aksi Terorisme

293

kabartuban.com – Ratusan warga Tuban dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi solidaritas dengan menyalakan lilin sebagai wujud rasa perihatin dengan aksi teror yang dilakukan beberapa hari di Surabaya.

Aksi yang diikuti sebagian besar Pemuda Tuban ini, mengecam keras aksi kekerasan dengan mengatasnamakan agama. Demonstrasi yang dikemas secara damai ini digelar di halaman Gedung Olahraga Rangga Anoraga, Tuban, Senin (14/5/2018) malam.

“Kita tunjukan masyarakat kompak untuk melawan segala bentuk aksi terorisme,” kata Agus Rahmadika, Koordinator aksi damai nyalakan lilin.

Meraka dalam aksinya juga bersama-sama menyanyikan beberapa lagu Indonesia, salah satunya lagu “Padamu Negeri”. Dilanjutkan dengan orasi secara bergantian sebagai wujud kecaman terhadap pelaku bom bunuh diri.

“Kami tidak rela kalau negara yang kita banggakan ini dipecah belah aksi intoleran seperti itu,” tambah Agus, panggilan akrab koordinator aksi.

Ia menambahkan, aksi solidaritas itu datang dari berbagai eleman masyarakat Tuban yang merasa perihatin, dan berduka atas insiden aksi bom bunuh diri. Serta menghimbau kepada masyarakat dan generasi muda untuk selalu waspada terhadap aksi terorisme.

“Mari bersama-sama menjaga wilayah Tuban agar tetap aman, dan kita suarakan bahwa kita tidak takut melawan terorisme,” ungkap Agus.

Sementara itu, salah satu peserta yang juga mengikuti aksi tersebut, Rohmad mengatakan, pihaknya sangat menolak keras aksi teror yang mengakibatkan belasan korban jiwa di Surabaya kemarin, apalagi yang dipakai adalah kedok agama.

“Kami tidak rela kalau agama kita difitnah seperti ini, dan kami marah kalau negara kita di buat rusuh seperti ini,” sambung pria yang juga kuliah disalah satu perguruan tinggi di Tuban ini.

Tak hanya menyalakan lilin, meraka juga menggalang tanda tangan di atas banner berukuran 4 meter. Hal itu sebagai bentuk dukungan melawan aksi terorisme yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. (dur)

Apa Komentarmu?

SHARE