Razia Pasangan Bukan Suami Istri di Hari Valentine

1022
Petugas gabungan saat mengeledah kos- kosan dan hotel.

Kabartuban.com-Larangan merayakan hari kasih setiap 14 Februari atau yang dikenal dengan Valentine Day, rupanya ada benarnya, pasalnya dengan alasan kasih sayang ini, sebagian remaja merayakan dengan berlebihan bahkan kebablasan, hingga mengarah pada perbuatan mesum pasangan lain jenis yang bukan suami istri.

Buktinya petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tuban bersama Tentara Nasioanl Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), bertepatan dengan hari Valentine Day berhasil mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri tengah merayakan hari kasih sayang di tempat kos dan sejumlah hotel kelas melati di Bumi Wali Tuban.

Pasangan mesum bukan suami istri yang diamankan petugas dalam razia tersebut kemudian digelandang ke Kantor Satpol PP Pemkab Tuban untik dimintai keterangan dan di data agar tidak mengulangi perbuatanya lagi.

“Pasangan bukan suami istri yang diamankan semua ada 8 pasang, 6 diantaranya dari hotel dan sisanya kita amankan dari rumah kos,” kata Kepala satpol PP Pemka Tuban Hery Muharwanto (14/02/2017).

Dijelaskan, razia hotel dan tempat kos yang dilaksanakan pagi hari tersebut untuk meminimalisir praktek asusila di Bumi Wali, terutama mengantisipasi aktifitas perayaan hari Valentine berlebihan oleh pasangan kekasih yang cenderung ke arah negatif.

“Yang sering terjadi, pada hari Valentin begini, pasangan muda-mudi berbuat yang tidak-tidak dengan dalih kasih sayang,  untuk itu kita gelar razia ini dengan tujuan menekan perzinahan,” tegas Hery.

Selain mendata pemuda yang terjaring dan menandatangani surat pernyataan tidak melakkan perbuatan lagi, pemilik dan pengelola kos maupun hotel akan dipanggil utuk dmintai keterangan serta akan mendapatkan pembinaan, agar menerapkan aturan hanya suami istri yang dapat menginap di hotel atau harus diketahui identitasnya jika berada di dalam satu kamar kos.

“Selanjutnya kami akan memanggil pemilik dan pengelola kos maupun hotel yang kita temukan pelaku mesum hari ini, untuk kami berikan pembinaan,” pungkas Hery (Luk)

/