Rebut Piala Bupati, RPS Akan Pertemukan Forpimda dan Pelaku Usaha di Lapangan

484
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat melakukan tendangan kick off sebagi tanda dimulainya pertandingan pada Futsal Bupati Cup tahun lalu.

kabartuban.com – Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Tuban (HJT) ke 724, sejumlah tim futsal akan bertanding dalam Turnamen Futsal Bupati Cup 2017 Antar Stakeholder merebutkan pialah Bupati Tuban.

Turnamen yang diadakan komunitas wartawan yang bertugas di Kabupaten Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban Tim berasal dari jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Tuban dan perwakilan dari beberapa pelaku industri di Tuban.

“Mereka akan memperebutkan Piala Bupati Tuban,” kata ketua panitia M Mutohar (30/11/2017).

Turnamen ini digelar sebagai wadah silaturahmi antar Forpimda dengan pelaku usaha. Karena selain terkenal dengan sebutan Bumi Wali, Kabupaten Tuban juga secara perlahan mulai bergeser menjadi kota industri.

“Subtansinya komunikasi yang baik harus dilakukan antar stakeholder, agar industri di Tuban membawa manfaat sebesar-besarnya buat masyarakat, jangan sampai sebaliknya,” kata wartawan beritajatim.com ini menjelaskan.

Dengan mempertemukan pemangku kepentingan di satu acara dengan suasana non formal ini, diharapkan bisa memperekat hubungan antar Forpimda dengan satu pelaku usaha, atau antar satu pelaku usaha dengan pelaku usaha yang lain. Karena selama ini mereka terbiasa bertemu di forum-forum resmi dan terbatas.

Rencananya, turnamen akan digelar hari Selasa-Rabu, tanggal 19-20 Desember 2017 di Lapangan Gajah Futsal, Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

“Kami ingin komunikasi para pemangku kebijakan bisa lebih terjalin dengan suasana santai sambil berolahraga,” pungkas Mutohar. (Dur)

/