Resahkan Warga, Polsek Jenu Amankan Anggota Punk

3681
Petugas Polsek Jenu Tuban saat mengintrogasi sejumlah anggota punk yang dirasa telah meresahkan warga sekitar.

kabartuan.com- Lakukan rekrutmen anggota baru dan dinilai telah meresahkan warga di kawasan Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, petugas kepolisian sektor (Polsek) setempat telah mengamankan anggota punk yang kebanyakan masih remaja.

“Aduan dari masyarakat ada sekelompok anak punk yang merekrut anggota baru, mereka datang ke rumah-rumah dini hari mencari remaja untuk dijadikan anggota,” Ujar Kapolsek Jenu, AKP Yani Susilo (2/01).

Dengan adanya laporan tersebut, Polsek Jenu secara intensif melakukan patroli dan razia kesejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpul para remaja yang identik dengan pakaian serta atribut serba hitam, seperti terminal SPBU, kawasan wisata mangrove dan pantai.

“Kami sudah menindaklanjuti aduan tersebut dengan melakukan patroli pada titik-titik tempat mereka biasa berkupul atau nongkrong,” katanya.

Dari patroli yang dilakukan, Polsek Jenu berhasil mengamankan sejumlah anggota punk asal Pasurauan dan sejumlah remaja lainya asal Jenu. Mereka diantaranya Rozikin 17,  Edi Purnomo asal Kecamatan Jenu, Agung Santoso, Ainul, Yiliansah, Nosarafianto, seluruhnya asal Pasuruan.

“Seluruhnya sudah kami data dan diberikan pembinaan, sementara yang asal Jenu sendiri, orang tuanya kita panggil,” pungkas Kapolsek. (Lk)

/