Reses Ketua Dewan, Infrastruktur Jalan dan Jembatan Masih Banyak Diusulkan

396
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Miyadi dalam agenda resesnya (Jaring Aspirasi) disejumlah tempat.

kabartuban.com – Infrastruktur Jalan, masalah Pendidikan dan Kesehatan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah Kabupaten Tuban, untuk diselesaikan dan dituntaskan. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Miyadi dalam agenda resesnya (Jaring Aspirasi) disejumlah titik yang merupakan daerah pemilihanya selama beberapa hari.

“Dari reses dibeberapa lokasi kemarin, rata-rata yang disampaikan masyarakat soal infrastruktur jalan dan jembatan, selanjutnya kesehatan dan pendidikan,” ujar Miyadi saat ditemui dari Gedung Juang, Jalan Pramuka, Tuban usai reses dengan warga Kecamatan Tuban.

Menurut Miyadi, seluruh usulan yang disampaikan masyarakat akan menjadi catatan bagi anggota dewan atau pokok pikiran dewan yang selanjutnya akan diusulkan kepada pemerintah. Usulan tersebut sebagai salah satu bagian dalam penyusunan kebijakan maupun program pembangunan pemerintah, salah satunya adalah usulan terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun pendidikan yang didapat dari reses.

“Untuk kesehatan hanya kendala teknis di Puskesmas, ini berkaitan dengan pelayanan aja , lainnya sudah bagus. Selanjutnya soal pemahaman masyarakat terhadap pendidikan jenjang SMA, yang saat ini bukan lagi wewenang daerah,” katanya.

Sementara itu, pantauan dilokasi reses Ketua Dewan di Gedung Juang, Jalan Pramuka Tuban, usulan disampaikan Camat Tuban kepada anggota Dewan, Partai Kebangkitan Bangsa itu, soal pemenuhan peralatan pendukung pelayanan di kelurahan, seperti komputer dan laptop yang digunakan untuk mengerjakan administrasi pemerintahan kelurahan,

“Harapan saya pelayanan di kelurahan ini dapat ditingkatkan, salah satunya dengan memenhhi peralatan pendukungnya berupa komputer atau laptop, agar berkas administrasi juga dapat dikerjakan dirumah oleh perangkat kelurahan,” kata Camat Tuban, Sugeng Winarno. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE