Ribuan Warga Nahdliyin Tuban, Ikrar Sukseskan Kiai Ma’ruf

409
KH Ma'ruf Amin Cawapres pasangan Joko Widodo saat melayani semua pertanyaan awak media usai acara di GOr Ranggajaya Anoraga Tuban

kabartuban.com – Dua puluh ribu lebih warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Tuban memadati lapangan komplek Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban, Rabu (23/1/2019), menyatakan dukungan dan melakukan Deklarasi Tim Pendarak Kiai,  guna memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Mustasyar PC NU Kabupaten Tuban, H Fathul Huda yang juga menjabat sebagai Bupati Tuban, mengatakan Pendarat diartikan sebagai relawan yang siap membantu secara suka rela, termasuk sukarela membantu memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi Ma’ruf sebagai Presiden 2019.

“Pendarat bukan atas intruksi siapa – siapa, karena keinginan diri sendiri untuk mebantu sesama saudara,” ungkap Fathul Huda.

Menurut Fathul Huda, pasangan nomor urut satu adalah pasangan yang ideal, sehingga masih patut dipertahankan, tidak saja program-program kerjanya, namun karena jokowi juga dekat dengan ulama, bahkan menggandeng ulama sebagai wakilnya.

“Sekarang ada peringatan Hari Santri karena siapa ?, karena Pak Jokowi,” lanjut Fathul Huda.

Sementara itu, dihadapan para pendukungnya, Kiai Ma’ruf  mengaku optimis Capres dan Cawapres nomer urut satu unggul di Bumi Wali Tuban, dengan prosentase minimal 70 persen. Dia juga meminta dukungan seluruh warga NU untuk memenangkan dalam pertarungan politik April 2019 mendatang.

“Yakin Tuban akan dimenangkan nomer urut satu, mohon dukunganya, jika saat ini saya datang sebagai calon wakil presiden, Insyaallah saat kembali ke Tuban sudah menjadi Wakil Presiden,” kata Ma’ruf disambut ucapan amin ribuan pendukungnya.

Ma’ruf juga berharap, semakin banyak pimpinan dan tokoh nasional dari kader NU, dan ulama. “Semoga dari Tuban ada tokoh nasional yang selanjutnya menjadi pemimpin,” katanya. (Luk/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE