Rois Syuriah PC NU Minta Kader PKB Utamakan Kepentingan Rakyat

476
Ir. H. Noor Nahar Hussain,M.Si Ketua Tanfidz DPC PKB Tuban saat memberikan sambutan dalam Muscab IV di Mozza Willis Resort Tuban.

kabartuban.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV. Dalam Muscab yang digelar di Mozza Willis Resort, Desa Suwalan, Kecamatan Jenu dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se Kabupaten, juga juga tampak sejumlah tokoh masyarakat.

Muscab IV yang mensepakati pengurus lama untuk ditetepkan kembali sebagai sarana mensolidkan internal partai berlambang bola dunia agar semakin baik kedepan. Dengan begitu, PKB dapat memenangkan setiap pemilihan baik Pilkada maupun Pileg.

”Kita berharap semua kader PKB Tuban selalu solid, terus berjuang demi kemajuan PKB kedepan. Selain itu, kader PKB juga harus melaksanakan keputusan dan perintah partai dengan baik,” ujar Ketua DPC PKB Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein , M.Si (24/05/2017).

Ketua DPC PKB Tuban yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati ini menjelaskan, PKB memang mengalami pasang surut pada Pemilihan Legislafif (Pileg). Tercatat 1999 partai ini mendapatkan 11 kursi, pada Pileg tahun 2004 mendapatkan 10 kursi dan tahun 2009 menurun menjadi 7 kursi.

”Tapi Alhamdulillah setelah kepemimpinan HudaNoor, pada Pileg tahun 2014 PKB Tuban mendapatkan 14 kursi di DPRD,” terang Noor Nahar.

Ditanya soal kepengurusan yang tidak ada perubahan, Noor Nahar ini menyatakan, keputusan tersebut sudah dibicarakan dengan seluruh kader, dan pimpinan masing masing PAC dan seluruhnya menghendaki tanpa perubahan.

“Disini yang punya suara adalah PAC dan mereka menghendaki tidak ada perubahan, memang kami menghindari voting,” kata Noor Nahar Hussein.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar yang dijadwalkan akan hadir akhirnya diwakili oleh Sekretaris DPW PKB Jatim, H. Makin Abbas.

”Saya disini mewakili bapak ketua yang seyogyanya akan hadir di Muscab ini, namun beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Ketua mohon maaf dan mengucapkan selamat ber Muscab,” kata mantan ketua DPRD Kabupaten Lamongan ini.

Terpisah Rois Syuriah PCNU Tuban, KH Kholilurrahman meminta PKB harus memihak pada rakyat dan mementingkan urusan rakyat. Sebagai partai yang lahir dari NU, PKB harus menjadi anak yang sholeh.

“Bangsa ini sudah merdeka, tapi kemiskinan dan korupsi masih sangat banyak, ini yang harus dipikirkan oleh kader PKB sebagai partai yang dilahirkan dari rahim NU,” katanya.

Muscab yang dibuka oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda dan tampak hadir beberap tokoh Rois Syuriah PC NU Tuban, KH Kholilurrahman, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, H Makin Abbas, dan sejumlah politisi ternama dari PKB seperti Ana Muawanah dan Anna Khozanah. (Luk)

/