RSUD Launching Inovasi Kopas Untuk Pasien Miskin dan Lansia

293
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat memakai jaket kepada salah satu Kurir Kopas ,sebagai tanda layanan ini sudah berjalan.

kabartuban.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban, kembali membuat inovasi pelayanam bagi masyarakat miskin dan pasien lansia. Pelayan tersebut dinamakan kurir Pengantar Obat Pasien (Kopas).

Launching inovasi ini dilakukan setelah kegiatan peringatan Isro Miroj dan santun anda anak yatim pegawai dan karyawan RSUD bersama Bupati Tuban, H Fathul Huda, Selasa (9/4/2019).

Direktur RSUD dr R Koesma, dr. Saiful Hadi saat memberikan keterangan kepada awak media mengatakan, pelayanan ini berasal dari biaya Coorporate Sosial Responsbility (CSR) rumah sakit, dengan catatan diberikan kepada warga miskin dan lansia yang bersedia obatnya diantarkan ke rumahnya.

“Ya kan biasa ada mbah-mbah yang obat jalan, lah kita tawarkan obatnya kan biasa agak lama menunggunya, mau kita antarkan atau tidak, dan syarat kedua miskin,” kata Saiful Hadi kepada awak media.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini menambahkan, biaya yang disiapkan untuk inovasi ini sebesar Rp 60 juta, yang ditargetkan setiap harinya mengantarkan 40 pasien yang di bagi tiap kurirnya ada delapan orang.

“Kita harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, ” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengapresiasi terkait usaha menambah pengoptimalan terhadap pasien dengan caranya seperti ini, bisa memuaskan dan menyejahterakan masyarakat Bumi Wali.

“Ini bagus pelayan yang langsung hadir bisa dirasakan masyarakat,” Kata Bupati Huda. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE