Santri Tarbiyatut Thulab, Ikuti SJD Bersama PEP dan RPS

466
Kepala SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar saat memberikan sambutan pada pembukan Sekolah Jurnalistik Dasar di Ponpes Tarbiyatul Thulab Soko Tuban

kabartuban.com – SMK Tarbiyatut Thulab kini menjadi tempat kali ketiga Program Sekolah Jurnalistik Dasar (SJD) yang di gelar oleh Ronggolawe pers Solidarity (RPS) bekerjasama dengan Pertamina EP (PEP) Asset 4 Sukowati Field Sokowati, Senin (15/10/2018).

“Kami ucapkan terimakasih karena diberi izin untuk berbagi pengalaman bersama 35 peserta didik disini,” ujar Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Tuban ini menjelaskan, program SJD tak hanya ingin mendidik publik melalui pemberitaan, melainkan juga berbagi pengalaman bersama para pelajar khususnya ring 1 wiilayah operasi Pertamina EP.

“Ilmu jurnalistik ini bisa menjadi bekal dalam menulis karya ilmiah kelak,” tergas salah satu deklarator Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro ini.

Sementara Kepala Sekolah SMK Terpadu Tarbiyatut Thulab, M Asrofi, S.Ag, MM, juga berharap program ini memberi manfaat bagi anak didiknya. Adanya perhatian ini, pihaknya mendoakan agar K3S Mudi diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengelola Migas.

“Jaga kesehatan dan ikuti dengan serius program ini,” pesan pria humanis ini kepada peserta.

Masih di tempat yang sama Camat Soko, Suwito, SH, SJD yang di tempatkan di Pondok Pesantern (Ponpes) ini baru yang pertama, karena dua tempat sebelumnya di letakkan ke SMA N 1 Soko dan SMK Al Mustawa Desa Prambontegayang, kecamatan yang sama.

Pihaknya juga berpesan, agar peserta paham dan tahu untuk memilih informasi, karen saat ini para siswa yang juga santri Ponpes Tarbiyatut Thulab adalah orang terpilih yang bisa mengikuti sekolah jurnalistik, karena pelatihan tersebut nantinya untuk mengembangkan pengetahuan tentang dunia tulis-menulis.

“Pemerintah Kecamatan Soko mengucapkan terimakasih karena SKK Migas Jabanusa, Pertamina EP dan RPS berbagi di Ponpes Tarbiyatut Thulab,” sambung mantan Camat Grabagan.

Sementara itu Kepala SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar mengatakan, pihaknya rela terbang dari Jakarta kemarin malam dan menggalkan beberap agenda hanya ingin bertemu dengan Generasi Muda Indonesia, khsusnya para santri Tarbiyatut Thullab.

“Saya ingat qaul dari Hukama’ kalau pemuda-pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, jadi dengan itu saya menjadi semangat ingin ketemu calon pemimpin Indonesia di kemudian hari ini,” kata pria yang juga pernah mengeyam pendidikan di pesantren Futuhiyah, Mranggen, Magelang ini.

Dalam kesempatan itu, Pjs FM Pertamina EP Sukowati, Bahar Lanu, menegaskan Pertamina EP Asset 4 sejak Mei 2018 mengelola Lapangan Mudi. Pihaknya komitmen melakukan kegiatan berkesinambungan, yang memberi manfaat bagi lingkungan sekitar operasi.

Hal yang perlu dipahami, setiap pemimpin punya massa, dan setiap massa punya seorang pemimpin. Semoga ada cikal bakal dari pelajar SMK yang akan menggantikan kami di Pertamina EP

“Kami akan berusaha membantu dalam hal apapun bagi lingkungan sekitar,” kata Pjs FM Pertamina EP Sukowati, Bahar Lanu (Dur/Rul)

/