Sapa Pedagang Pasar Baru Tuban, Khofifah Borong Ikan Asap

452
Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa saat melakuakn dialog dengan para pedagan pasar baru Tuban.

kabartuban.com – Calon Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa melanjutkan safari politiknya ke Bumi Wali, Selasa (20/3/2018). Setelah dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di wilayah Kecamatan Palang, mantan Menteri Sosial ini melanjtkan blusukannya ke Pasar Baru Tuban.

Khofifah yang datang dengan busana atasan putih polos, celana kain hitam dan sepatu kets ini sempat mengagetkan para pedagang pasar. Sebab, pada kesempatan itu khofifah juga berkali-kali memborong jualan para padagang.

“Ini Ikan Asapnya berapaan, Bu? Saya beli ikan jenis Tenggiri sama tongkolnya ya,” kata Khofifah yang membeli ikan asap dengan total belanjaanya Rp 200 ribu.

Aksi Khofifah ini menuai pujian dari para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja. Tak jarang pula Khofifah didoakan agar terpilih menjadi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur.

“Semoga ibu menang, saya dukung ibu. Kami pedagang pasar mendukung nomor satu,” kata seorang ibu-ibu pedagang seraya mengacungkan telunjuk jarinya sebagai simbol dukungan.

Disela-disela kunjungannya, Khofifah juga melakukan dialog dengan para pedagang buah yang mengeluh lapak jualnya sepi pengunjung. Dimungkinkan karena keberadaan menjamurnya pasar moderen yang infrastukturnya lebih memadai di bandingkan pasar tradisonal.

“Kita akan merekomendasikan pembenahan dari infrastuktur yang ada di Pasar baru Tuban, terutama di bagian pasar basah dan ikan. Kalau melihat hari ini ,dibandingkan pasar moderen, lebih menarik pengunjung dari kelas menengah ke atas,” kata Khofifah.

“Maka kita akan proteksi pembenahan di bidang tersebut dan mengajak semua elemen untuk belanja ke pasar tradisonal” terang Khofifah. (dur)

/