Satlantas Polres Tuban Sediakan Pelatihan SIM di Desa dan Polsek

396

kabartuban.com –   Satlantas Polres Tuban, berikan pelatihan Ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat lewat Babinkatibmas di masing-masing Desa  dan Polsek. Kegiatan pelatihan ujian sim tersebut diberikan agar warga yang akan mengurus SIM ke Polres Tuban tidak perlu mengulang-ulang ujian karena sudah memiliki bekal pelatihan sebelumnya.

“Media tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk uji pelatihan SIM, di masing-masing daerahnya sudah ada,” Ujar AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Tuban kepada Kabartuban.com, Jum’at (5/1/2018).

Menurutnya, untuk pelatihan Uji teori maupun praktik di sesuaikan dengan jadwal Babinkatibmas masing-masing, yang paling banyak pada hari Jumat dan Sabtu.

“Jadwal latihan, kita serahkan ke Babinkatibmas, sesuai waktunya, dan kalau sudah mahir nanti diantar ke Polres Tuban,  untuk Uji SIM sebenarnya,” tambah AKP Eko.

Sementara itu, Babinkatibmas dari Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Wahyudi mengatakan,  masyarakat sangat antusias untuk mengikuti latihan SIM yang di inisiasi pihaknya di halaman-halaman MI Nurul Huda, Dusun Becok Desa Setempat. Diharapkan tempat tersebut dapat digunakan masyarakat sebaiknya, dan mempermudah saat akan mengurus SIM.

“Tempat ini kita buat semirip mungkin dengan tempat uji SIM yang ada di Polres Tuban. Dengan latihan disini kita berharap masyarakat tidak kesulitan lagi saat ujian pembuatan SIM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalrejo, Triyono mengapresiasi pembuatan tempat latihan uji praktek SIM tersebut. Dia berharap tempat itu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Dengan begitu masyarakat yang memiliki motor dapat memiliki SIM.

“Yang biasa bepergian ke kota saya harap semua memiliki SIM, karena itu salah satu tanda tertib lalulintas. Utamanya siswa-siswa yang sekolah SMA harus memiliki SIM,” ungkapnya. (dur)

Apa Komentarmu?

SHARE