Satu Kontainer Surat Suara, Direncanakan Datang Hari Ini

121
Para pekerja yang melakukan pelipatan surat suara di Gudang KPUD gudang Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding Tuban

kabartuban.com – Dengan kawalan ketat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten, kepolisian Resort Tuban. KPU Kabupaten Tuban akan menjemput satu kontainer yang berisi kertas surat suara dari pabriknya Kota Solo,Jawa Tengah yang direncanakan hari ini (26/2/2019) sudah sampai di Bumi Wali Tuban.

“Hari ini tahap dua pengirim, posisi baru di naikan ke kontainer. Namun belum tahu pasti, surat suara yang apa di kirim ke Tuban, ” kata M. Arifin, Komisioner Bawaslu, Koordinator Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL).

Pihaknya merencanakan, jika sudah sampai di Tuban, Bawaslu bersama KPU dan pihak terkait, akan membuka segel bersama dan dilanjutkan ke gudang, untuk memastikan jumlahnya sesuai dengan pengiriman dari solo.

“Ya, nanti kita pastikan totalnya sesuai dengan data saat di kirim ke kita,” terang M. Arifin.

Dikabarkan sebelumnya, penyelenggara Pemilu di Kabupaten Tuban, pada tahap pertama mendapatkan 1.248 karton, yang tiap kartonnya berisi 500 lembar surat suara. Totalnya 624.000 lembar yang dibagi dua sama-sama rata, dengan jenis surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Dapil XII, dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil IX. (Dur/Rul) 

Apa Komentarmu?

SHARE