SBI Salurkan Bantuan 1500 Sak Semen untuk Masyarakat Terdampak Bencana Gempa Malang dan Lumajang

2

kabartuban.com – Berkomitmen untuk memperkuat perannya dalam membantu masyarakat dan Pemerintah RI menanggulangi dampak bencana di Malang dan Lumajang, SIG melalui unit usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban dan PT Pandawa Lestari Perkasa (PLP) Tambang Jeladri bekerja samadengan Tim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Siaga Bencana Propinsi Jawa Timur memberikan bantuan untuk masyarakat korban bencana alam gempa berupa 1500 sak semen. Tim ESDM Siaga Bencana Propinsi Jawa Timur ini dibentuk oleh Kementerian ESDMdalam rangka mengantisipasi dan membantu meringankan para korban bencana berkolaborasi dengan perusahaan pertambangan di Jawa Timur.

Bantuan ini diserahkan oleh General Affair& Community RelationsManager SBI Pabrik Tuban pada Rabu, 21 April 2021 melalui posko bencana Kabupaten Malang di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basamas di Kepanjen, Malang sebanyak 1100 sak semen dan Kamis, 22 April 2021 di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, Lumajang sebanyak 400 sak semen.

Seperti diketahui bahwa Gempa Bumi bermagnitudo 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur dan sekitarnya pada Sabtu, 10 April 2021 lalu. Musibah tersebut berdampak pada 15 kabupaten/kota di Jawa Timur, termasuk Lumajang. Hingga Senin 12 April 2021 lalu, kerusakan berat rumah di Lumajang sebanyak 1325 unit, rumah rusak sedang 514 unit dan rusak ringan 521 unit.

”Kami turut berduka atas bencana gempa yang menimpa Malang dan Lumajang. Untuk itu kami ingin menyampaikan kepedulian melalui bantuan ini. Apalagi saat ini umat muslim sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, dan saudara kami yang menjadi korban gempa harus menunaikan ibadah di tengah duka,” ucap Trayudi Darma, General Affair& Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban

Lanjur Trayudi, dirinya juga berharap bantuan yang diberikan PT SBI dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang terdampak.

“Semoga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh SBI dan PLP dan semoga kita semua dapat melewati cobaan ini dengan baik”, harap Trayudi yang didampingi oleh Sawal, Wakil Kepada Teknik Tambang SBI Tuban yang juga turut hadir dalam penyerahan bantuan ini. (dil/*)

/