Sehari Jelang Lebaran, Volume Kendaraan Menurun 40 Persen

195

kabartuban.com – Sehari menjelang lebaran hari raya idul fitri 1439 Hijriyyah, pantauan arus mudik yang melewati Kabupaten Tuban mulai mengalami penurunan, data yang berhasil di himpun penurunan hingga 40 persen dibanding hari sebelumnya.

“Kalau H-3 dan dua, kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Tuban, per menitnya capai 15 kendaraan, ” ujar Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar kepada Kabartuban.com, Kamis (14/6/2018).

Dia menjelaskan, penurunan volume kendaraan dini dikarenakan puncak arus mudik sudahbterjadi kemarin, dengan jumlah kendaraan memcapai 800 kendaraan per jam.

“Jumlah ini menurun jauh, dua kali lipatnya dibandingkan tahun sebelumnya, kemungkinan karena disebabkan, sudah berfungsinya jalur tol fungsional di ruas jalur tengah,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Bagus berdomisili di Cirebon yang melewati wilayah Tuban, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan ruas jalan yang dilewatinya mulai masuk di perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur terpantau lancar, sampai ia berhenti dan beristirahat di pos pelayanan Rest Area.

“Tadi pas masuk diperbatasan, tidak terlalu banyak kendaraan yang lewat, dan lancar, ” sambungnya. (Dur)

/