Selama Kepemimpinan Huda-Noor, Tuban Tujuh Kali Dapat Penghargaan Adipura

418
Wakil Bupati Tuban, H Noor Nahar Hussein saat memberikan penghargaan pada masyarakat yang berprestasi ikut mendukung keberhasilan Pemkab Tuban dalam meraih penghargaan Adipura.

kabartuban.com – Kabupaten Tuban kali ke tujuh mendapat penghargaan Adipura selama kepemimpinan Fathul Huda dan Ir H Noor Nahar Hussein (Huda-Noor), penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kala kepada Bupati Tuban, di Auditorium Manggala Wanabakti, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/01/19).

“Saya juga berterima kasih atas dukungan segenap masyarakat Tuban dalam menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga Adipura kembali dapat kita raih,” unjar Bupati H. Fathul Huda, kepada awak media saat menggelar syukuran Adipura di Taman Kota Tuban, Selasa (22/1/2019) di taman kota Tuban.

Bupati mengharapkan capaian ini harus dapat dipertahankan dan atau ditingkatkan ditahun mendatang.

“Bukan karena penghargaannya, tapi bagaimana kita semua dapat membudayakan dan menanamkan kesadaran dan pola hidup bersih dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Sentara ditempat terpisah, Joko Widodo penggiat lingkungan di sekitar sungai Mangunjoyo, Kelurahan Karangsari, mengungkapkan hal yang berbeda dengan kondisi sungai yang berada di kawasan tengah kota ini. Sungai yang menjadi muara dari aliran sungai yang di wilayah Semanding sampai akhirnya ke pantai utara ini, cukup kumuh dan kotor.

” Ya kalau Tuban mendapatkan Adipura masak kawasan sungai Mangun Joyo tak luput dari penilaian, padahal tempatnya di tengah kota,” kata pria yang akrab dipanggil pak Wid ini.

Menurutnya, kalaupun di wilayah Kali Sambong ataupun Makam Agung bersih, karena aliran airnya terakhir ke Mangunjoyo, jadi imbas sampah yang terkena di wilayahnya.

“Tapi kita bersyukur masukan kita di terima oleh Pemkab, sehingga di tahun ini rencananya Sungai Mangunjoyo di Normalisasi dan sudah dianggarkan,” tambahnya.

Di dalam syukuran Adipura itu juga, dilakukan pemberian penghargaan dengan beberapa kategori diantaranya, lomba toko indah dan bersih yang di bagi tiga zona, lomba keindahan taman, lomba lukis tamanku Indah, dan beberapa lomba lainnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE