Selama Lebaran, Polres Tuban Siaga Penuh

572
Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

kabartuban.com- Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, intruksikan kepada semua anggota dan jajarannya untuk tingkatkan patroli dan keamanan mengantisipasi segala kemungkinan tindak kriminal selama musim mudik hingga balik lebaran Idul Fitri tahun 1438 H ini.

“Patroli gabungan sekala besar kita laksanakan, untuk Polsek harus ada titik tertentu yang di monitor,” kata Kapolres (7/6/2017).

Titik pantau tertentu seperti yang disampikan oleh Kapolres merupakan titik paling rawan pada setiap wilayah yang harus diberlakukan khusus guna mengantisipasi kemungkinan sekaligus menekan kejadian kriminalitas, seperti di jalan Singgahan menuju Jatirogo, dan Jatirogi- Kenduruan.

“Jalur ini cukup sepi, dan rawan begal, utamanya pada malam hari,” ungkap Kapolres.

Disamping mengintruksikan pada seluruh anggota dan jajaranya, Kapolres juga meminta warga masyarakat meningkatkan pam swakarsa atau Siskamling. Sedangkan bagi warga yang akan mudik sebelum meninggalkan rumah, agar memeriksa semua keamanan, pintu dan jendela termasuk listrik dan gas didapur.

“Kalau memang benar-benar kosong di titipkan tetangga, lapor ke RT atau RW dan petugas,” tambahnya.

Lebih lanjut untuk membangkitkan budaya ronda, dalam pekan ini pihak kepolisian akan keliling sekaligus melaksanakan lomba Siskamling di berbagai titik.  (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE