Selama Lebaran, Polres Tuban Siapkan Sniper di Jalur Pantura

176
Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono di dampingi Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar saat menerima kunjungan Anggota Komisi 3 DPR RI, Wihadi Wiyanto

kabaratuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban, menyiagakan Sniper (penembak jitu) pada sejumlah titik rawan kejahatan di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban selama lebaran idul fitri tahun ini.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat dikonfirmasi mengatakan, penempatan Sniper pada titik rawan kejahatan sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan pada pemudik berkendaraan yang melintasi wilayah hukum Bumi Wali Tuban.

“Yang pasti, untuk pengamanan di sepanjang jalur Pantura akan kami siagakan penembak jitu. Bagi pemudik melintasi di jalur ini, harus tetap waspada dan hati-hati karena kondisi jalan ramai,” katanya kepada Kabartuban.com, Sabtu (9/6/2018).

Menurut dia, pada pengamanan Lebaran 2018, Polres akan menerjunkan seluruh kekuatannya dan dibantu anggota Kodim 0811,  Satpol PP Pemkab Tuban, dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.

“kita sediakan lima pos untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik, tiga posko keamanan yakni Bancar, Pantai Boom dan Widang, satu pos pelayanan dan pemantauan CCTV di Rest area serta satu lagi pos pantau di Rengel,” tambah Kapolres Kelahiran Kabupaten Bojonegoro ini.

Selain menempatkan penembak jitu, juga menerjunkan 20 anggota Macan Ronggolawe dari Satreskrim untuk pengamanan mudik. Dalam operasinya, sebagian anggota Macan Ronggolawe menggunakan mobil dan sepeda motor trail dengan membawa senjata laras panjang dan pedek.

Tim tersebut tak segan menindak tegas penjahat yang beraksi membahayakan masyarakat. Bahkan, Mantan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng ini, telah mengintruksikan kepada tim untuk tembak di tempat para pelaku kejahatan di jalur Pantura.

“Jika membahayakan masyarakat, tembak (pelaku,red) saja,” tegas Kapolres Tuban.

Sementara itu, Imron warga Jakarta ditemui Kabartuban.com di rest Area Tuban mengaku nyaman dan aman saat melakukan perjalanan masuk ke wilayah Kabupaten Tuban.

“Kita merasa aman kalau sudah ada pengamanan yang maksimal ini, seperti penembak jitu yang ditempatkan di sepanjang jalan Tuban,” sambungnya.(Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE