Selama Libur Panjang Lebaran, Stok Darah PMI Aman

253

kabartuban.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban memastikan, ketersediaan stok darah yang ada di PMI Tuban aman sampai datangnya lebaran tahun 2018, Jum’at (15/6/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun Kabartuban.com, ketersediaan stok darah secara keseluruhan hingga saat ini masih sebanyak 181 kantong dengan rincian Golongan A 46, Golongan AB 4, Golongan B 42, dan Golongan O sebanyak 89 kantong darah.

“Untuk saat ini stok darah masih aman, yakni ada 181 kantong, dipastikan hingga Hari Raya Lebaran stok aman,” ujar Kasubid Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Tuban, Agus Hardjunadi.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, meski selama di bulan ramadan kemarin, pendonor darah cenderung menurun dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya, namun darah di PMI Tuban tidak pernah telat, bahkan juga mencukupi untuk Kecamatan Paciran dan Babat Lamongan.

“Selama ini selain stok darah dari PMI Tuban mencukupi wilayah Tuban sendiri, juga untuk Kecamatan lain seperti Babat dan Paciran,” kata Agus.

Ditambahkannya, untuk menjaga agar stok darah selalu aman, selama libur lebaran ini, PMI Tuban terus melakukan donor darah dibeberapa tempat. (dur)

/