Selangkah lagi, Persatu Promosi Ke Liga 2

2490
Tim kesebelasan Persatu Tuban saat berlaga melawan tim tuan rumah PSBK Kota Blitar dengan skor 3-1

kabartuban.com – Persatu Tuban selangkah lagi akan naik kasta ke liga 2, setelah berhasil melibas tuan rumah PSBK Kota Blitar dalam lanjutan babak 16 besar liga 3 nasional dalam memerebutkan tiket delapan besar, di stadion Soeprijadi, Kota Blitar, minggu (9/12/2018) Sore.

Dalam pertandingan tersebut tim kesayangan masyarakat Bumi Wali ini, memecundangi tim tuan rumah dengan sekor 3-1.

Kick of babak pertama dimulai, Laskar Ronggolawe langsung menggedor pertahanan Laskar Peta (Juluka lain PSBK Blitar), alhasil dimenit 27 Eka Edi Pratama berhasil membuka gol pertama, sehingga Persatu memimpin sekor 1-0. Namun, diakhir turun minum pasukan besutan Muhadi ini berhasil menyamakan kedudukan 1-1, lewat gol Syamsul Huda, gol tersebut menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dhanu Rosade dkk, langsung melakukan inisiatif penyerangan dengan umpan-umpan pendek. Hasilnya, Bek tengah Persatu, Bima Boy Asmara menyumbangkan gol di menit 56, sehingga Persatu kembali memimpin jalannya pertandingan.

Tak puas dengan memimpin selisih satu gol, asuhan pelatih Edy Sutrisno ini, masih melancarkan serangan, hingga akhirnya, Penyerang sayap Persatu, Edi Winarno menambah gol kemenangan. Sampai peliut panjang dibunyikan, Laskar Ronggolawe keluar sebagai pemenagn dan berhak melaju ke babak delapan besar.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa mengikuti  intruksi dari pelatih, bisa membawa hasil tiga poin untuk Persatu,” ujar , Edy Sutrisno pelatih Kepala Persatu Tuban.

Sementara itu, manajer klub Persatu,  Fahmi Fikroni mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terkait, baik manajemn maupun suporter setia Ronggomania, karena dedikasi dan doa mereka, Persatu bisa memenuhi target lolos ke 8 besar.

“ Kami menucapkan syukur alhamdulillah, atas lolosnya Persatu di 8 besar, tinggal selangkah lagi kita naik kasta, semoga target menagemen untuk lolos liga 2 bisa terealisasi,” tambah pria yang akrab di panggil Roni ini. (Dur/Rul)

/