Seluruh Fraksi di DPRD Tuban, Setujui RAPBD 2019

455

kabartuban.com – Sebanyak tujuh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban setujui, Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tuban Tahun 2019, sebesar Rp2,4 Triliyun untuk ditetapkan menjadi APBD 2019. Penetapan tersebut disepakati dan di setujui dalam sidang paripurna Dewan beragendakan persetujuan bersama, pandangan akhir fraksi dan kesimpulan banggar

“Alhamdulillah semua fraksi menyetujui RAPBD Tahun 2019, setelah melalui pembahasan dengan detail dan teliti,” ujar Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein usai rapat paripurna.

Dijelaskan Wabup, dalam berita acara Persetujuan Bersama tentang RAPBD Tahun 2019 yang telah disetujui dan ditandatangani bersama Bupati Tuban Fathul Huda dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi, APBD sejumlah RP 2,4 T itu masih berfokus pada tiga program perioritas, yakni infrastruktur, kesejatan dan Pendidikan.

“Ada sekitar 40 persen dari belanja daerah adalah untuk infrastruktur, termasuk JLS dan Tuban Sport Center,” tambah Wabup.

Seperti diketahui, penandatanganan berita acara persetujuan bersama dilakukan setelah seluruh fraksi yakni Fraksi PKB, Fraksi PDIP, Fraksi Nasdem Nurani Rakyat, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera, Fraksi Amanat Pembangunan dan Demokrat memberikan persetujuandan. Selanjutnya berkas yang sudah disetujui itu akan diserahkan ke gubernur untuk dievaluasi. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE