Semen Indonesia Bagikan 10.191 Paket Sembako Kepada Masyarakat Tuban

361

kabartuban.com – Sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, pada bulan Ramadan 1440 H, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban turut berpartisipasi membagikan paket sembako murah sebanyak 2.000 paket bagi kaum duafa untuk 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Pasar murah sembako tersebut didistribsikan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan agenda Pemkab Tuban.

Adapun Penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat penerima diserahkan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia, Mukhamad Saifudin yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadan di Kantor Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban (20/5).

“Untuk bantuan kami komunikasikan dengan Pemkab Tuban dan kita sesuaikan kebutuhannya dengan partisipasi yang dapat diberikan oleh perusahaan,” jelas Mukhamad Saifudin.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada bulan Ramadan ini perusahaan juga turut berbagi untuk warga Tuban, khususnya bagi kaum duafa. Pada tahun ini ada total 10.191 paket sembako, sebanyak 2.000 paket sembako murah turut dibagikan pada agenda kegiatan Safari Ramadan dari Pemkab Tuban yang dipusatkan di 10 kecamatan, serta terdapat sembako gratis sebanyak 8.191 paket yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di desa-desa sekitar perusahaan.

“Selain bantuan sembako, Semen Indonesia juga menyelenggarakan buka puasa bersama & santuan untuk 1.500 anak yatim di Gedung Graha Sandiya, Komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia di Tuban, kemudian juga memberikan 1.350 souvenir lebaran untuk masyarakat sekitar,” kata Mukhamad Saifudin.

Ia berharap dengan bantuan dari perusahaan tersebut semoga dapat meringankan beban dari penerimanya, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini dengan lebih khusyuk. Melalui berbagai kegiatan tersebut, perusahaan akan dapat semakin dekat dengan masyarakat untuk dapat kontribusi aktif agar dapat memberikan nilai manfaat bagi warga masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda pada kesempatan yang sama mengungkapkan, partisipasi Semen Indonesia sudah cukup besar, perusahaan milik pemerintah ini juga aktif dalam menyalurkan dana CSR bagi masyarakat Tuban, dan rajin berkontribusi dalam setiap kegiatan, seperti yang saat ini dilaksanakan.

“Kami berharap, partisipasi perusahaan di Kabupaten Tuban terus ditingkatkan, saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang sudah berpartisipasi,” kata Bupati Tuban, Fathul Huda. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE