Semen Indonesia (SMGR) Dukung Pendidikan Kesetaraan Disekitar Kawasan Perusahaan

493

Demi menunjukan komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan kesetaraan di kawasan pabrik wilayah Kabupaten Rembang, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) terus memberikan dukungan. Bentuk dukungan yang selama ini dilakukan telah mencapai Rp1,64 miliar.

“Dukungan tersebut adalah dengan menanggung biaya operasional siswa kejar Paket A, B, C, modul pembelajaran, honor tutor dan pengelola lembaga kesetaraan di wilayah tersebut,” terang Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru kepada kabartuban.com, Selasa (20/9/2016).
Masih terang Wahjudi, Lima PKBM yang telah menjalin kerja sama dengan PT Semen Indonesia itu masing-masing adalah Kecamatan Bulu (PKBM Ar-Rohman, PKBM Kadiwono, Kecamatan Gunem (PKBM Ajigeneng ) Kecamatan Sale (PKBM Ngudikaweruh) dan PKBM Bina Remaja Kecamatan Pamotan.Sedangkan satu LKP yang juga sudah menjalin kerja sama dengan PT Semen Indonesia adalah Siap Mandiri Desa Suntri Kecamatan Gunem.

saat ini terdapat lima Pusat Kegiatan Belajar Masyaraat (PKBM) dan satu Lembaga Kursus dan Pelatihan yang kebutuhan operasionalnya ditanggung oleh PT Semen Indonesia,” pungkasnya.

Dikatakan oleh Wahjudi, Rombongan dari PT Semen Indonesia dan Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Kamis (15/9) sore kemarin berkunjung ke LKP tersebut untuk melihat langsung proses kegiatan belajar mengajar di sana.

“Berdasarkan data dari sejumlah pengelola PKBM dan LKP di sana, jumlah warga yang belum menikmati pendidikan kesetaraan diperkirakan masih akan terus ada hingga lima tahun ke depan. “Peran pihak ketiga, termasuk dari PT Semen Indonesia dalam pengembangan pendidikan kesetaraan memang luar biasa,” tutupnyaa. (har)

/