Seniman Mojokerto, Juarai Lomba Cipta Lagu Jingel Koni Tuban 

383
Ketua Panitia Lomba cipta lagu jingel Koni Kabupaten Tuban saat menyerahkan hadiah pada pemenang lomba di Kantor Koni setempat.

kabartuban.com – Lomba cipta lagu jingel Komite Olahraga Nasional (Koni) Tuban, akhirnya memutuskan Evan Julian (24) menjadi pemenang Pertama dengan judul lagu Sang Juara.

“Cipta lagi ini bertujuan untuk menyatukan antara olahraga dengan entertain salah satunya dengan lagu, diharapkan nanti seluruh musisi di Bumi Wali ikut serta dalam memajukan Tuban Bumi Wali,” kata Ketua Panitia Lomba cipta lagu Jingel Koni Tuban, Ratna Juwita Sari kepada awak media, Sabtu (12/8/2018) di ruang rapat Koni Tuban.

Selain itu, masih kata perempuan yang akrab di panggil Mbak Ratna ini, dari hasil lomba ini, nanti akan menjadi hak dari Koni dengan memaksimalkan lagu yang akan aransemen, dan ke depan akan digunakan pada even-even olahraga di Bumi Wali.

“Ini menjadi kebutuhan dimasa depan, apalagi tahun November 2018 ini akan ada Porkab V dan bisa sebagai tes even jelang Porprov Jatim 2019 sebagai tuan rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur dalam sambutannya berterima kasih atas partisipasi seluruh peserta maupun juri, dari hasil lomba ini bisa diputar dan menjadi jingel andalan Tuban yang berposisi sebagai tuan rumah.

“Semoga bisa bermanfaat dan lagu ini akan dihafal seluruh atlet yang ada di Kabupaten Tuban,” katanya.

Ditempat yang sama, Evan Julian saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berterima kasih, telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi, karena pihaknya bukanlah asli musisi Tuban, melainkan dari Mojokerto, dan ia akan selalu siap apabila dari Koni Tuban membutuhkannya.

“Saya berterima kasih telah diberikan ruang untuk berkarya di bumi Tuban,” terangnya.

Untuk diketahui, hadiah untuk Juara 3 dengan nilai 790, judul  lagu “Tuban Bumi Wali Bisa” oleh dr.Marini Sartika, kemudian Juara 2 dengan skor nilai 910, judul “Semangat Bisa” oleh  Abdul Mafi dan Juara 1, nilai 1.130, judul “Sang Juara” oleh Evan Julian. (Dur/Rul)

/