Setelah Perak, Kempo Tuban Tambah 4 Perunggu

101

kabartuban.com – Setelah memberikan sumbangan medali perak untuk Kabupaten Tuban di Pekan Olahraga Provinsi VI Jatim, atlet kempo kembali memberikan sumbangan berharga untuk kota tercinta.

Pertandingan hari ini, Kamis (11/7/2019), sebanyak 4 perunggu dipersembahkan oleh atlet-atlet kempo setelah mereka bertanding di Graha Sandiya, Perumahan Dinas Semen Gresik, Tuban.

Medali perunggu didapat dari Embu Beregu Putra, didapat oleh Dwi Lengga Tegar Zebua, Achmad Kafilah Fatikin, Sulung Siyambari, dan Fajar Ramadan Putra P. Nilai akhir yang didapat regu ini adalah 261,5. Sementara untuk emas didapat Kota Surabaya dan Kabupaten Malang.

Perunggu kedua didapat dari pasangan Embu Pasangan Putra Kyu-3, dengan atlet Agil Baihaqi Syahputra dan Arifandi Dwi Firmansyah. Nilai akhir yang didapat pasangan ini adalah 264/439/89. Nomer ini medali emas diraih Kabupaten Malang dan perak diraih Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya perunggu ketiga didapat dari Embu Beregu Campuran, dengan atlet, Dwi Lengga Tegar Zebua, Achmad Kafilah Fatikhin, Nor Surayya, dan Abal Dwi Sulistia. Nilai akhir yang didapat regu ini adalah 263,5. Peraih medali emas nomer ini adalah Kota Surabaya dan perak diraih Kabupaten Malang.

Medali perunggu juga didapat dari Embu Beregu Putri, dengan atlet Abel Dwi Sulistia dan Tarisma Desti Miliasari. Nilai akhir yang didapat adalah 264,0. Peraih medali emas adalah Kabupaten Pasuruan dan perak adalah Kabupaten Malang.

“Para atlet kempo sudah berlatih keras jauh-jauh hari. Kami berharap medali dari nomor lain juga masih bisa kami peroleh,” kata Official Kempo Tuban, Rafi Muslim.

Diketahui, ebagai tuan rumah Tuban mendelegasikan 12 atlet, yakni 6 atlet putra dan 6 atlet putri. Kempo Tuban mengikuti nomor pertandingan embu dan randori. Embu dibagi menjadi 2, yaitu embu berpasangan dan embu beregu. Kemudian untuk randori dibagi menjadi 4 kelas yakni putra kelas 55 kilogram, 60 kilogram, 65 kilogram, dan kelas 70 kilogram, untuk yang putri kelasnya dari 45 kilogram, 50 kilogram, 55 kilogram, dan 60 kilogram. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE