Siang Bolong, Pria di Tuban Ini Nekat Satroni Konter HP

7
Polres Tuban saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Tuban.

kabartuban.com – Kepolisian Resor (Polres) Tuban berhasil mengamankan MI (29) lelaki asal dusun Brao, Desa Tegalrejo, Widang, Tuban. Pasalnya, pemuda tersebut melakukan pencurian di sebuah konter HP di Desa Simorejo, kecamatan setempat.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh MI (29) ini terekam kamera CCTV pada hari Sabtu (18/09) sekitar pukul 11.00 WIB di konter HP Holok Cell milik LH (31) yang berlokasi di Dusun Panderejo RT.04 RW.02 desa Simorejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban.

Dalam rekaman CCTV tampak bahwa tersangka masih menggunakan helm, masuk kedalam konter yang sedang sepi dengan cara melangkah melalui etalase, dan kemudian tersangka dengan mudah mengambil uang di dalam etalase yang saat itu tidak terkunci.

Tersangka sempat dipergoki oleh pemilik konter yang mencoba mengejar, namun ia berhasil kabur dengan membawa uang sebesar Rp10.000.00  dan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam Nopol S 6250 IN miiliknya.

Kepolisian Resor Tuban menggelar konferensi pers yang di gelar Senin (27/09), selanjutnya Kapolres Tuban AKBP Darman , S.I.K, juga menjelaskan bahwa tersangka memanfaatkan situasi yang sepi disekitar kejadian karena msyarakat sedang melaksanakan sholat Jum’at.

“Tersangka mengamati lokasi memanfaatkan kelengahan orang, konternya ini lagi sepi sekitarnya juga sepi karena orang-orang sedang jumatan lalu dia masuk kemudian membuka laci disitu ada uang 10 juta,” jelas AKBP Darman.

Kapolres Tuban tersebut menambahkan, ciri-ciri pelaku sudah teridentifikasi lewat CCTV, untuk selanjutnya Polrea Tuban berkoordinasi dengan aparat desa setempat.

“Kita berkoordinasi dengan aparat desa setempat kemudian kita datangi keluarganya agar ia mau menyerahkan diri akhirnya kita tangkap tanpa perlawanan,” imbuhnya. (hin/dil)

/