Siapkan Rp2 M Rombak Wisata Bektiharjo

1142

kabartuban.com-Sebagai upaya peningkatan destinasi wisata di Bumi Wali, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban akan merombak total kawasan wisata kolam renang bektiharjo.

Kepala  Disparbudpora Tuban, Sulistyadi menyatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah wahana tambahan dan memperbaiki fasilitas pendukung untuk mewujudkan wisata unggulan di Tuban.

“Kami rencana akan merombak total, mulai dari penambahan wahana, penataan parkir hingga warung-warung yang ada di sana,” ungkapnya kepada kabartuban.com, Rabu (1/2/2017).

Didit, sapaan akrabnya melanjutkan, untuk merubah wajah baru di tahun 2017 ini, pihaknya tengah menggelontorkan anggaran senilai Rp2 miliar.

“Jadi mulai dari alat, operator, desain dan warung bisa kami kelola sendiri untuk penambahan aset dan akan ditambah pula wahana tempat mancing dan outbond,” tuturnya.

Didit menambahkan, saat ini target pemandian Bektiharjo tahun 2017 mencapai sekitar 375.000 pengunjung per tahun, dan bulan Januari ini sudah terealisasi sekitar 25 persennya.

“Saat ini kami juga menekankan pada warga sekitar agar merubah pola hidup yang sebelumnya melakukan mandi, cuci, dan kakus di sungai. Kebiasaan tersebut harus dirubah  supaya tidak mencemari sungai,” pungkasnya.

Didit menambahkan, nantinya pihaknya akan membangunkan wc umun di sekitar desa tersebut, serta mengimbau setiap rumah memiliki tempat MCK sendiri. (har)

/