Situs Resmi DPRD Tuban Diluncurkan

1277
Ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi,S.Ag., MM saat meresmikan situs resmi DRPD setempat .

kabartuban.com –  Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban secara resmi meluncurkan website dengan alamat www.dprd-tuban.go.id. Website ini akan secara khusus menyampaikan seluruh kegiatan serta kinerja DPRD Tuban dan seluruh fraksi yang ada didalamnya.

Website yang secara resmi telah di launching oleh Ketua DPRD Tuban, HM, Miyadi,S.Ag., M.M di ruang paripurna DPRD Tuban ini juga dengan mengundang sejumlah stake holder, diantaranya Humas Pemkab Tuban, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tuban, serta sejumlah awak media baik dari media elektronik, online dan cetak maupun televisi.

Seketaris DPRD Tuban Supriyanto mengatakan, website tersebut teranggarkan pada PAPBD Tuban tahun 2017. Pembuatan website tersebut dimaksudkan agar kegiatan dan kinerja anggota DPRD Kabupaten Tuban dapat diikuti dan diawasi masyarakat. Disamping sebagai upaya transparasi DPRD Tuban terhadap program kerja yang dijalankan.

”Tentu yang utama adalah agar masyarakat mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan anggota dewan, dan yang paling penting masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya nanti melalui website ini,” terang Supriyanto.

Di dalam website tersebut, sekretariat DPRD memuat infomasi yang menggambarkan kegiatan dan kinerja para wakil rakyat di DPRD Tuban, profil anggota dan komisi, termasuk menampung suara rakyat yang akan ditanggapi langsung oleh DPRD dan  komisi yang mewakilinya.

“Semoga melalui website ini jalinan informasi dan komunikasi masyarakat dengan DPRD atau anggota dengan anggota semakin baik,” kata Supriyanto.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban HM. Miyadi,S.Ag., MM usai acara peluncuran website mengatakan, website tersebut diharapkan menjadi sarana komunikasi masyarakat dengan wakilnya di DPRD, dengan website yang salah satunya memuat konten suara rakyat, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi tanpa harus datang ke kantor DPRD dan pasti akan ditindaklanjuti sesuai dengan aspirasi melalui komisi yang bersangkutan.

”Website ini befungsi memberikan informasi kinerja DPRD dan dapat diakses semua masyaakat, kedua masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan saran, yang akan ditampung dibagian humas, kemudian diserahkan ketua, dan saran itu akan disampaikan dan direkomendasikan ke komisi sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Miyadi. (Luk/ADV)

/