SMGR Anggarkan 180 Juta Untuk Beasiswa Pelajar Sekitar Pabrik Rembang

420

kabartuban.com – Demi memberikan dukungan penuh untuk penuntasan pendidikan bagi pelajar di kawasan pabrik Rembang Jateng, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) memberikan dukungan dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi ratusan pelajar yang berada di sekitar Pabrik Rembang.

Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia, Gatot Kustyadji  menyebutkan, secara rinci penerima beasiswa terdiri 92 pelajar SD/MI, 38 pelajar SMP/MTs serta 39 pelajar SMA/MA. Untuk pemberian beasiswa ini Perusahaan menganggarkan Rp180 juta.

“Kami ingin selalu terlibat dalam upaya-upaya memajukan kehidupan bangsa, termasuk di sektor pendidikan untuk pembangunan kualitas generasi muda,” ujar Gatot Kustyadji.

Gatot melanjutkan, ada program Semen Indonesia yang digunakan sebagai wadah penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR). Program tersebut adalah Si Cerdas, Si Prima, Si Lestari dan Si Peduli. Semua program tersebut akan dilakukan dengan prioritas di kota kawasan berdirinya pabrik.

“Kalau pabrik sudah dimulai, tentu keterlibatan masyarakat juga akan semakin banyak dan pondasi sosial juga akan semakin luas. Kami juga akan melakukan penyaluran CSR lebih luas lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, penerima program beasiswa dari SMPN 2 Gunem, Dian Purnawi mengatakan, bantuan dari PT Semen Indonesia ini sangat bermanfaat untuk proses pendidikannya. Biasanya, beasiswa dari PT Semen Indonesia ia gunakan untuk kebutuhan penunjang pendidikan, seperti buku dan fasilitas lainnya.

“Saya merasa terbantu dengan adanya bantuan beasiswa ini. Sebab, tidak perlu lagi minta orang tua untuk membeli kebutuhan sekolah. Semoga tahun depan ada program beasiswa kembali,” ujarnya.(har)

/