Sopir Asal Pacitan Dapat Hadiah Umroh Program Sobat PT SI

235

kabartuban.com – Perasaan senang sekaligus kaget terlihat di wajah Suharno (38) seorang sopir asal Desa Ploso, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, saat namanya disebut sebagai pemenang hadiah utama umroh pada program sopir hebat (Sobat) PT Semen Indonesia, yang pengumumannya dilaksanakan di Gedung Auditorium, Pabrik Semen Gresik, Desa Sumberarum Kecamata Kerek Tuban.

Bapak dua anak itu mengaku sangat bersyukur karena memjadi pemenang hadiah utama umroh. Dirinya sebenarnya punya keinginan untuk bisa naik haji, namun keinginan itu segera ia pendam karena dirinya hanya seorang sopir.

“Saya punya keinginan haji, tapi ya sekedar ingin saja, pakai biaya apa mas. Tidak tahunya saya dapat hadiah ini, ” kata Suharno usai menerima undian.

Suharno, adalah satu dari 6.000 driver yang menyalurkan produk semen dari pabrik Tuban dan pabrik Rembang di wilayah pulau Bali dan Jawa. Undian itu berhasil didapatkan Suharno berkat dedikasinya dalam bekerja. Bahkan pria ini mengaku jarang pulang agar dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan SOP perusahaan.

“Jarang pulang mas,” katanya sambil tertawa, saat ditanya apa kiat untuk mendapatkan poin dari Program Sobat PT SI.

Menurut Suharno, dalam dua minggu, dia hanya satu hari bertemu istrinya, Amalia (37) dan dua buah hatinya, Diva dan Bella di Pacitan. Setiap harinya, pekerjaan di Kabupaten Tuban, dan mengemudikan truk di berbagai wilayah yang menjadi tujuan pengiriman semen, di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Dalam dua minggu itu saya pasti kirim semen dari Tuban ke Pacitan, saat itulah saya nyempetin satu hari pulang ke rumah. Sisanya ya hidup di jalan,” kata Suharno.

Adapun penghargaan secara simbolis diberikan Kepala Departemen Transportasi Semen Indonesia, Wahyu Purnomo, dihadapan puluhan sopir lainya yang mengikuti kegiatan. Selain hadiah umroh hadiah lainya seperti sepeda motor dan doorprize lainya juga diberikan kepada sopir yang beruntung.

“Ini merupakan penghargaan yang diberikan perusahaan kepada pengemudi ekspeditur yang melakukan pengiriman semen sesuai waktu yang ditentukan oleh Perusahaan,” kata Wahyu.

Memurut Wahyu, dedikasi yang tinggi para sopir patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Diharapkan baik sopir maupun perusahaan kedepanya menjadi patner yang saling menguntungkan. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE