Sore Ini, Puluhan Peserta Akan Berkompetisi di Kejuaraan Downhill Porkab Tuban

609

kabartuban.com – Sore ini, puluhan pesepeda bakal berlaga menjadi yang terbaik di kejuaraan Down Hill, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke V, yang dilaksanakan di jalur perebukitan Gondang, Desa Prunggahan Kolon, Kecamatan Semanding Tuban. Sabtu, (10/11/2018).

Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban, Binta Rohani mengatakan, ada tiga kelas yang akan di ikuti peserta sore nanti, yakni kelas youth (SD), kelas Junior (SMP/ SMA) dan kelas Open atau terbuka bagi umum.

“Peserta ada lima puluhan, ini sudah bagus mengingat ini adalah penjaringan kita yang pertama di DH,” kata Binta.

Lebih lanjut, jalur yang digunakan menurut Binta, masih cukup mudah, panitia sengaja membuat jalur tidak terlalu sulit bagi peserta pemula yang akan dibibit menjadi atlet-atlet DH Kabupaten Tuban, yang akan disiapkan untuk mengikuti Porprov 2019 mendatang.

“Tujuan utama kami adalah mempersiapkan atlet Porprov, mudah mudahan ada bibit atlet potensial dari ajang ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Kabupaten Tuban, Murtadji mengatakan, kejuaraan Down Hill ini akan menjadi awal kebangkitan olahraga sepeda di Kabupaten Tuban. Meski sempat vacum ISSI bukan hal baru bagi Tuban yang pernah membawa harum daerah ini melalui atlet berbakat Uyun Muziah dan Edi Keling.

“Selain atlet road bike, kami juga ingin melakukan pembinaan atlet Downhill,” kata Murtadji.

Murtadji berharap, dukungan semua pihak agar kegiatan tersebut berjalan lancar, terutama pemerintah desa Prunggahan, yang menjadi lokasi kompetisi, dan jalur yang direncanakan juga akan menjadi lokasi digelarnya kompetisi Porprov 2019.

“Mohon dukunganya, pemerintah desa, masyarakat, pemkab Tuban dan KONI,” pungkas Murtadji. (Dur)

/