Stock Masker dan Hand Sanitizer di Tuban Kosong

3

kabartuban.com – Menyusul makin santernya kabar Covid-19 atau Virus Corona hingga ke daerah, persediaan Masker dan Hand Sanitizer habis hampir di semua toko dan apotek di Kabupaten Tuban. Masker makin diburu mengingat berkembangnya kabar merebaknya Virus Corona, hal ini mengakibatkan penggunaan masker di masyarakat meningkat drastis. Begitu juga penggunaan Hand Sanitizer untuk pembersih tangan juga melonjak, Senin (16/03/2020).

“Masker dan Hand Sanitizer sudah kosong tidak ada stock sekitar satu bulan. Permintaan memang meningkat dari biasanya, banyak yang cari sekarang sejak kabar Virus Corona,” kata Nove, karyawan salah satu toko di Tuban.

Selain masker, saat ini Hand Sanitizer menjadi salah satu barang yang banyak diburu masyarakat. Gel pembersih tangan tersebut banyak dicari lantaran anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk lebih rajin mencuci tangan dalam segala aktiftas.
Senada dengan hal tersebut, seorang pekerja medis Ainul Yaqin mengatakan, saat ini Hand Sanitizer memang banyak dicari. Kalau sebelumnya masyarakat umum jarang yang mencari itu, paling hanya tempat pelayanan medis dan kantor-kantor tertentu.

“Lagi banyak yang cari, sekarang masyarakat umum juga banyak yang cari Hand Sanitizer, tapi stock di Tuban sangat terbatas dan susah mencarinya. Kalau di Surabaya mungkin masih ada,” kata Ainul.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tuban belum memberikan pernyataan resmi terkait kelangkaan masker dan Hand Sanitizer di Kabupaten Tuban. Hingga saat ini belum ada laporan terjadinya kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban. Namun, melihat meningkatnya kasus Covid 19 secara nasional, seluruh pihak meningkatkan kewaspadaan akan hal tersebut. (dil/im)

/