Syafiq Syauqi Kembali Pimpin GP Ansor Tuban

842

kabartuban.com – H. Syafiq Syauqi,Lc ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban, periode 2011-2015 akhirnya terpilih kembali secara aklamasi kemarin malam (16/4) dalam Konferensi Cabang ke XVII sebagai ketua umum periode 2016-2020.

Dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se- Kabupaten Tuban serta lebih dari 300 Pimpinan Ranting (PR), terdapat 9 PAC yang merekomendasikan serta mendaftarakan menantu dari Bupati Tuban H Fathul Huda ini untuk menjadi ‘Nahkoda’ PC GP Ansor Tuban lagi.

“Berdasarkan ketentuan dan persyaratan serta mengacu pada AD/ART organisasi, serta mengingat tidak ada calon lain yang diusung oleh Ranting maupun PAC lain, maka H. Syafiq Syauqi,Lc kita tetapkan sebagai ketua kembali,” kata Khoirul Huda pimpinan sidang pleno pemilihan dari Pipinan Wilayah GP Ansor Jatim yang di amini oleh semua peserta (16/4).

Terpilihnya Gus Syafiq – H. Syafiq Syauqi,Lc- untuk yang kedua kalinya ini tentunya tidak lepas dari keinginan dan harapan seluruh anggota GP Ansor Kabupaten Tuban untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) salah satu badan otonom (Banom) dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Jangan lagi ada kader instan yang masuk dalam pengurus harian (PH), ini organisasi pengkaderan, dan jangan ‘mencari kehidupan’ mengatasnamakan NU maupun Ansor,” kata Saiful Aris ketua PAC Kecamatan Plumpang.

Kader-kader ansor yang lain juga meminta pada ketua terpilih ada pemberdayaan ekonomi kader, baik secara kelembagaan maupun person. Tuntutan ini dengan harapan para kader Ansor tidak setengah-setengah dalam mengawal serta melestarikan ajaran Ahlussunah Waljama’ah An Nahdliyah.

“Umur kader-kader Ansor adalah usia produktif untuk mengembangkan dan meningkatakan perekonomian, oleh karena itu secara kelembagan atau person, pimpinan cabang bisa mensuport, agar organisasi bisa mandiri,” pinta Mundzir ketua PAC Rengel.

Sementar itu, ketua terpilih H. Syafiq Syauqi, Lc dalam sambutanya meminta agar kader-kader di tingkat PAC hijrah ke level lebih tinggi, yakni di tingkat cabang.

“Karena sahabat-sahabat memberikan amanat lagi kepada saya, maka saya juga meminta para ketua PAC ayang sudah waktunya purna untuk hijrah ke cabang guna membesarkan NU dan Ansor,” pinta Gus Syafiq dalam sambutannya.

Salah satu putra dari almarhum KH Amanullah Abd.Rochim (Pengasuh Pon.Pes Bahrul Umum Tambakberas Jombang) menyatakan akan mengawal pembangunan desa bersama kader-kader Ansor.

“Sesuai dengan MoU yang kita tandatangani dengan Forpimda bersama Kementerian PDT kemarin, kami juga berharap kader-kader Ansor bisa mengawal dan membantu proses pembangunan desa agar lebih,”pungkas ketua PC GP Ansor Tuban periode 2016-2020 ini. (kh)

/