Tabrak Truk, Balita Terlempar dari Mobil Avanza

3649
Petugas dari RSNU Tuban saat menangani para korban penumpang dari Mobil Avansa .

kabartuban.com – Diduga sopir mengantuk, mobil Toyota Avanza warna silver nopol B-1811-ZUM berisi 7 (tujuh) penumpang ringsek setelah menabrak mobil Truk B-9646-TEV dari arah berlawanan, di jalan Tuban – Bulu KM. 23-24 Desa Socorejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (19/7/2017).

Dari data yang dapat dihimpun kabartuban.com, mobil Avanza yang dikemudikan Sukari (43) warga Desa Parung, Kecamatan Ciseng, Kabupaten Bogor Jawa Barat berjalan dari arah Semarang menuju Tuban. Dengan kecepatan tinggi ini mencoba mengambil jalur kanan, akan tetepi tiba-tiba dari arah berlawanan melaju mobil Truk yang dikemudikan oleh Kusnadi (41) warga Jakarta.

“Mobilnya itu sudah ambil jalan sebelah kanan terus, sudah keliatan dari jauh. Saya sudah klakson tapi tidak berhenti juga,” kata Kusnadi, pengemudi Truk tronton (19/7/2017).

Karena jarak yang sudah sangat dekat dan sopir tidak mengendalikan laju kendaraan, akhirnya menabrak bagian kanan Truk. Sehingga kondisi mobil Avanza hancur dan membuat penumpangnya terjepit, bahkan anak balita yang didalam mobil sampai terlempar keluar.

“Di dalam mobil itu ada tujuh orang. Korban yang kondisinya parah berada di bangku tengah atau belakang sopir. Tadi ada juga korban balita yang terpental keluar mobil,” kata Arif salah satu warga setempat.

Sejumlah warga yang berada di lokasi langsung beramai-ramai menolong para korban. Sebanyak tujuh orang korban yang semuanya penumpang Avanza itu kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu Kanit Laka Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo, mengatakan diduga sopir avanza tersebut mengantuk sehingga keluar marka jalan dan menghantam truk troton tersebut.

” Masih dalam proses lidik, sebab mobil tersebut berjalan dilajur kanan diduga kuat karena ngantuk” terang Iptu Nungki Sambodo.

Lebih lanjut Nungki menerangkan, bahwa akibat kejadian tersebut tidak ada korban yang meninggal dunia, dan semunya langsung di bawah ke Rumah sakit terdekat.

“Petugas melakukan olah TKP untuk penyidikan lebih lanjut” pungkas Kanit Laka Polres Tuban. (Dur)

Berikut ini nama penumpang Mobil Avanza

No Nama Alamat Umur Kondisi Keterangan
1 Sukari (Pengemudi) Desa Parung Kecamatan Ciseng Kabupaten Bogor Jawa Barat 43 Luka Berat Di rujuk ke RSNU
2 Bunga Lestari 27 Luka Berat Di rujuk ke RSUD Tuban
3 Eki Fitria Sulistiawan 7 Luka Berat Di rujuk ke RSUD Tuban
4 Venisia 15 Luka Berat Di rujuk ke RSNU
5 Ratna 3 Luka Berat Di rujuk ke RSUD Tuban
6 Hadis Ledia Sari 11 Luka Berat Di rujuk ke RSUD Tuban
7 Suminah 55 Luka Berat Di rujuk ke RSNU

`

/